Tanggamus- Pelepasan 400 balon dan membunyikan suara sirene secara bersama-sama menjadi simbol pembukaan secara resmi Tanggamus Ekspo 2019.

Tanggamus Ekspo 2019 kali ini, dibuka secara resmi oleh Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan Pemprov Lampung Theresia Shormin tepat pada pukul 22.00 WIB, di Halaman Masjid Nurul Faidzin Komplek Islamik Center Kota Kotaagung Kabupaten Tanggamus, Jumat (22/03/2019).

Tidak hanya itu, pembukaan Tanggamus Ekspo yang akan berlangsung selama 3 hari itu juga dimeriahkan artis Ibukota "Duo Intan" dan menampilkan kearifan lokal dengan pertunjukan Tarian Tradisional lokal Tanggamus.

Dalam acara tersebut juga dilakukan penandatanganan MoU antara LIPI dengan Pemkab Tanggamus terkait penanganan bencana banjir.

Dalam sambutan Gubernur Lampung Ridho Ficardo yang disampaikan melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Theresia Shormin mengatakan, diharapkan melalui Tangggamus Ekspo dapat menjadi ajang pertukaran bisnis, dan dapat meningkatkan devisa Provinsi Lampung umumnya dan Tanggamus pada khususnya.

"Dengan Tanggamus Ekspo diharapkan bisa menarik investor sebanyak-banyaknya ke Provinsi Lampung, Tanggamus Ekspo ini sangat penting dalam dunia ekonomi dan industri. Semoga melalui Tanggamus Ekspo ini dapat meningkatkan perekonomian di Kabupaten Tanggamus," kata Theresia.

Sementara Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani dalam sambutannya mengatakan, Tanggamus Ekspo merupakan rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Tanggamus ke 22 Tahun 2019.

"Tujuan Tanggamus Ekspo adalah untuk merefrentasikan serta menjadi ajang promosi daerah, dan juga sesuai tema Ekspo untuk meningkatkan peran serta Usaha Kecil Menengah. Harapannya Tanggamus Ekspo dapat membuka peluang-peluang dunia investasi di Kabupaten Tanggamus," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Tanggamus Ekspo Asisten Bidang Perekonomian Ir. FB, Karjiyono mengatakan, Tanggamus Ekspo adalah sebagai ajang promosi daerah. Baik produk-produk barang maupun jasa, sektor pariwisata, kemudian sebagai ajang interaksi bisnis dalam membuka peluang investasi.

"Dalam Tanggamus Ekspo ini, digelar sebanyak 69 stand, yang terdiri dari 34 stand satuan kerja, 20 stand Kecamatan serta 15 stand umum. Semoga ajang TE ini menjadi wadah dan potensi promosi sesuai yang kita harapkan," kata Karjiono.

Tampak hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Syafi’i, S. Ag, Ketua DPRD  Heri Agus Setiawan, S. Sos dan Forkopimda serta mantan Bupati Bambang Kurniawan, ST. Seluruh Asisten, Staf Ahli, Kepala Satker, Ketua TP PKK dan jajaran, pimpinan BUMD, Perusahaan Swasta, seluruh Camat serta Kepala Pekon dan ribuan masyarakat Tanggamus. (Agus).

Post A Comment: