Pesawaran- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesawaran, Amin Nudin, meminta masyarakat tetap tenang dan tidak terprovokasi terkait hasil hitung cepat (quick count) yang dirilis sejumlah lembaga survei, karena hasil resmi tetap ada di KPU.

"Saya harap semua pihak, khususnya masyarakat  bersabar dan menunggu hasil penghitungan dari Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Pesawaran.

Amin juga minta agar semua pihak bersabar dan menunggu hasil penghitungan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesawaran. Masyarakat jangan mudah terpancing, apa lagi marah-marah. Walaupun yang kita tahu hitungan cepat itu jarang ada yang salah, akurasinya tinggi,"kata Amin kepada "Pikiran Lampung.com" saat di konfirmasi di ruang kerjanya, Kemarin.

Mantan lulusan UIN Alauddin Makassar ini, juga berharap masyarakat tak terbawa emosi dan menunggu dengan hati senang agar pesta demokrasi berjalan dengan lancar.
"Bagi saya sih kalau yang berbahagia silakan berbahagia, kalau yang marah-marah tolong ditahan dulu marah-marahnya karena pada akhirnya kita menunggu hasil KPU juga kan," ujar bapak dua anak ini.

Sebab, menurut ayah dua anak ini, pesta demokrasi sedianya sebuah kegembiraan. Karenanya, dia menyayangkan jika pemilihan umum justru malah membuat situasi menjadi tegang.
"Saya sih selalu menganjurkan setiap pesta demokrasi yang dinamakan pesta harusnya kita berbahagia dan bersenang," katanya.

Amin menjelaskan, pada perinsipnya, perolehan suara peserta "Peserta Pemilu" akan dihitung dan direkapitulasi dalam pleno yang dilakukan secara berjenjang.
"Jadi saya menghimbau,  kepada semua pihak agar bersabar agar menunggu hasil  resmi perhitungan suara dari KPU Pesawaran, yang saat ini perhitungannya masih di tingkat rapat pleno di petugas pemantau kecamatan (PPK),"pungkasnya. (Zainal/feri)

Post A Comment: