Pesawaran- Meski Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Pesawaran masih melakukan rekapitulasi tingkat kecamatan. Namun,calon legislatif ( Caleg) PAN DPRD Pesawaran Dapil 1 Kecamatan Gedong Tataan dengan Nomor urut 9 Muklis diprediksi  melengang dan duduk sebagai Anggota DPRD kabupaten setempat.

Hal itu dikatakan Baharudin (45) selaku ketua Tim Pemenagan Muklis Pada Pileg Tahun 2019 ini. Menurutnya, berdasarkan data C-1 yang masuk sebanyak 95 persen dengan Perolehan suara 2.376 suara terbanyak dari sembilan orang calang berlambang matahari  terbit itu.

"Alhamdulilah berkad doa dan dukungan seluruh masyarakat Kecamatan Gedong tataan yang merupakan Dapil satu dan kerja keras semua Tim sukses, Muklis dapat memperoleh suara terbanyak dari seluruh Caleg Partai PAN yang ada di Dapil satu dan InsaAllah dapat di pastikan akan menjadi wakil rakyat Dapil satu ini,"ujar Baharudin kepada "Pikiran Lampung", Kemarin saat menghadiri Rapat pleno penghitungan Suara tingkat Kecamatan Gedong tataan.

Baharudin juga mengatakan,Kepastian Muklis duduk sebagai anggota Parlemen tersebut juga berdasarkan hitungan data C1 yang masuk di posko yang berada di Desa Bernung kecamatan Gedong Tataan.

"Berdasarkan perhitungan data C1 dan rapat pleno tingkat kecamatan Muklis saya pastikan duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten ini,soal nya dari data C1 dan data saksi yang masuk perolehan Muklis sama tidak ada selisih sama sekali yaitu 2.376 suara dan paling banyak di banding caleg PAN yang lain,"Papar Baharudin.

"Meski demikian kita akan tetap menunggu hasil penetapan Dari KPU Pesawaran,walau hasil suara sementara sudah kami peroleh seluruh nya dari semua caleg PAN Dapil satu,
Adapun Suara Caleg PAN DPRD Pesawaran Dapil 1 Kecamatan Gedong Tataan yakni :Muklis 2.376, Agung 1.935, Upik 1.783, Yudi 1.007, Sulis 8.73, Johan 134, Norma 43, Antoni 75 serta Aria 30 dan kita (Muklis-Red) memperoleh suara terbanyak,"beber baharudin.

Masyarakat di Desa Bernung sangat berbangga hati kepada, Muklis,  calon anggota legislatif daerah pemilihan (Dapil 1) Kecamatan Gedong Tataan dengan nomor urut 9 dari Partai Amanat Nasional (PAN). Pasalnya, calon legislatif yang mereka pilih telah menepati janjinya yang pernah disampaikan baik secara langsung kepada warga atau masa kampanye pada saat digelarnya pesta demokrasi Pemilu 2019.

Hal itu disampaikan beberapa warga kepada "Sigetindo.com" saat dirinya berada di lokasi pekerjaan jalan Hotmix di dua titik di Dusun Menanti Kasih, Desa Bernung, sepanjang 1 kilometer, Senin (22/4/2019).

"Janji adalah utang dan harus direalisasikan. Sebab, jika tak ditepati, selain berdosa kepada warga juga kepada sang Khalik,” kata Agung, warga Bernung, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran.

Hal senada yang dikatakan, Nuriah warga Dusun Menanti Kasih, warga disini tidak sia-sia mencoblos pak Muklis, karena janjinya sudah direalisasikan. Itu artinya, pak Muklis benar-benar seorang pemimpin yang memperhatikan dan mendengarkan jeritan hati rakyat yang menginginkan kesejahteraan bagi kaum milinial.

"Coba mas bayangkan, meskipun perhitungan suaranya belum final, tapi Pak Muklis sudah menepati janjinya kepada masyarakat. Yah, walaupun belum semuanya dari visi-misi Pak Muklis. Meskipun demikian saya yakin kok, pak Muklis tipe seorang pemimpin yang memperjuangkan hati nurani masyarakat di bumi Andan Jejama ini,"ungkap seorang ibu rumah tangga ini.

Sementara itu, ketua tim kemenangan calon legislatif Muklis mengatakan, saya sangat berterima kasih kepada seluruh tim kemenangan  Pak Muklis yang telah membantu baik dari segi tenaga, pikiran dan waktunya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua anggota tim yang telah membantu sekuat tenaga demi lolosnya Pak Muklis menjadi anggota DPRD Pesawaran. Tak lupa saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat di kabupaten Pesawaran, khususnya Dapil 1 Kecamatan Gedongtataan yang sudah mempercayakan dan mau memilih pak Muklis menjadi wakil rakyat Pesawaran,"papar Bahar kepada "Pikiran Lampung" saat di temui di Kantor Koni saat pleno perhitungan suara.

Dikatakan Bahar,meskipun saat ini masih tahap pleno perhitungan suara, belum final tapi kami optimis perjuangan kita tidak akan sia-sia.

"Kita serahkan semua kepada yang maha kuasa. Allah lebih tahu akan niat hati umatnya kok. Semoga kita semua dapat menghantarkan Pak Muklis menuju parlemen DPRD Pesawaran,"tandasnya. (zainal/feri)

Post A Comment: