Pesawaran-Organisasi Aisyiyah Kabupaten Pesawaran menggelar "Tabligh Akbar" serta memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa dan juga Aisyiyah juga berkomitmen jaga Marwah  Muhammadiyah serta usia dewasa menuju dakwah melintas batas.

Demikian disampaikan, Ketua Dewan Pimpinan Aisyiyah Kabupaten Pesawaran, Ery Imron yang didampingi Sekertaris Aisyiyah  Sri Sumarsih.

Menurutnya sebagai sayap perempuan Muhammadiyah,
 kehadiran Aisyiyah merupakan salah satu kekuatan besar umat islam yang mengemban tanggung jawab baik itu dakwah keumatan, kebangsaan, kemanusian dan di semua aspek kehidupan.

"Kegiatan bidang sosial Aisyiyah  memiliki Majelis, mulai dari majelis ekonomi binaan usaha kecil menengah,majelis sosial kemudian binaan kelompok tani serta majelis kesehaymtan, yaitu program TB Cera dengan 40 orang kader aktif di 11 kecamatan,"ujar Sri Sumarsih saat mewakili ketua Aisyiyah Pesawaran Ery Imron, Sabtu( 25 /5/2019)

Selain Tabligh Akbar, kata dia, acara yang digelar di Desa Padang Manis Kecamatan Waylima tersebut. Sekaligus juga bahkti sosial yaitu pemberian santunan lebih dari 160 orang anak yatim dan kau duafa, dengan bekerjasama dengan pimpinan Aisyiyah Cabang Wayhalim.

"Selain Tabligh Akabar, di bulan yang berkah ini kami ingin berbagi kebahagian, yaitu memberikan santunan berupa uang kepada 50 anak yatim dan kaum duafa,serta 116 sembako. Mudah-mudahan di bulan suci ini,  dan apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi bagi mereka yang membutuhkan,"ujarnya.

Dikatakan Ery, bahwa acara ini digelar dengan tema "Aktualisasi risalah pencerahan untuk dakwah melintas batas.

"Semoga kedepan Aisyiyah dapat dikenal di masyarakat dan juga aktif dalam kegiatan-kegiatan baik dibidang sosial, ekonomi,dan kesehatan,"katanya.

Ery berharap, Semoga Aisyiyah khususnya di kabupaten Pesawaran dapat di kenal masyarakat sebagai perempuan Muhammadiyah aktif di bidang keagamaan serta sosial. Sehingga dapat bermanfaat bagi orang banyak selalu Istiqomah dalam mengemban  amanah dunia dan akhirat,"harapnya.

Sementara itu Kepala Desa Padang Manis, Hendri Kurnian  meng apresiasi terlaksananya kegiatan tersebut.

Menurutnya, di Desa Padang Manis adalah basisnya Muhamadiyah. Hal ini dikarenakan pengurus dan penggerak organisasi sangatlah aktif.

"Pimpinan cabang atau pimpinan wilayah yang saya hormati. Kebetulan di desa ini adalah lumbungnya muhamadiyah. Bangunan ini dulu sangat sederhana sekali. Waktu saya kecil banyak kegiatan kegiatan disini oleh pengurus Muhammadiyah. Dan hari ini saya sangat bangga bahwa kegiatan itu bisa dilaksanakan kembali pada hari ini, dan terima kasih kepada pengurus yang aktif,"jelasnya.

Masih kata dia, hari ini (Ramadhan,red) hari ini kita berbagi kebahagian dan insyaallah tahun depan ada yang berbagi dengan anak yatim dan kaum duafa. Oleh sebab itu mudah mudahan tahun depan ada yang bersadaqoh di bulan Ramadhan" tandasnya.

Sekedar diketahui, acara dihadiri oleh Pimpinan DPW Muhamadiyah Provinsi Lampung Drs. H. Bajuri Rashid, anggota DPRD Pesawaran Saftoni, SH, perwakilan kecamatan Way Lima, Kades Padang Manis Hendri Kurniawan dan para tamu undangan. (Zainal)

Post A Comment: