Pesawaran- Kursi Kepengurusan Ketua Dewan Pengurus Daerah, Barisan Pemuda Demokrasi Indonesia (DPD-BPDI) Kabupaten Pesawaran akhirnya bertuan. Berstatus sebagai Ketua DPD-BPDI Kabupaten Pesawaran, Febriansyah masa Bhakti 2019-2024 resmi dilantik di di Dusun Srikaton, Desa Negeri Sakti, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran, Kamis (2/5/2019).

Pelantikannya dilakukan Ketua Umum (Ketum) Apriansyah DPP-BPDI Provinsi Lampung,

"Alhamdulillah, kepengurusan anggota PAC dan DPD-BPDI tingkat kabupaten Pesawaran sudah dilantik, dan prosesi pelantikan berjalan dengan lancar,"ujar Ketua DPD-BPDI Pesawaran, Febriansyah kepada "Pikiran Lampung" di sela-sela acara pelantikan.

Dikatakan Febri, organisasi masyarakat DPD-BPDI Pesawaran menargetkan pembentukan kepengurusan Perwakilan Anak Cabang (PAC) di 12 kecamatan kabupaten Pesawaran. Sejauh ini sudah  resmi terbentuk baru 8 kecamatan dan sisanya masih dalam proses.

Sedangkan untuk kecamatan, kata dia, masing-masing 30 orang. Hanya saja, 4 dari 12 pengurus kecamatan belum mengikuti pelantikan tersebut. Mereka akan dilantik oleh pengurus kabupaten nantinya.

"Jadi jumlah pengurus secara keseluruhan, baik tingkat Kabupaten dan Kecamatan sebanyak 392 orang. Yang dilantik hanya pengurus kabupaten dulu. Setelah itu, pelantikan pengurus kecamatan akan dilakukan,"paparnya.

Menurut Febri, pembentukan kepengurusan PAC tertuang dalam AD/ART dengan tujuan agar DPD-BPDI bisa membuka komunikasi yang baik dengan masyarakat luas dan memberikan kontribusi yang positif terhadap masyarakat, baik dibuang sosial, budaya, hukum, termasuk mampu bersinergi dengan masyarakat.

"Setelah resmi dilantik. DPD-BPDI Pesawaran telah menyusun program untuk jangka panjangnya. Tapi untuk tahap awal kita bergerak untuk memaksimalkan kepengurusan di setiap wilayah kecamatan agar ormas BPDI bisa menyatu dengan rakyat, meski itu di wilayah pelosok,"katanya.

Febri menjelaskan, BPDI dilahirkan dari sebuah tuntutan kemanusiaan berdasarkan perkembangan zaman yang yang menjunjung tinggi nilai persaudaraan.

"Sesuai dengan moto kita, "Satu darah, satu rasa, sekali bersumpah setia, saudara selamanya", katanya.

Dari delapan PAC di kecamatan yang sudah terbentuk, lanjut Febri, hanya empat PAC lagi yang saat ini tengah peroses pembentukannya.

"Insyallah, target kita dari 12 kecamatan di kabupaten Pesawaran, masing-masing  terbentuk kepengurusan PAC dalam bulan ini, agar roda organisasi berjalan dengan baik,"tandasnya.

Sehubungan dengan tesebut, Febriansyah dengan gamblang menjelaskan, ormas BPDI memiliki misi,  melakukan kontrol secara konstruktif terhadap jalannya pemerintahan daerah. termasuk dibidang pembangunan di Pesawaran, serta BPDI ingin pemerintahan berjalan transparan, bebas dari KKN.

Selain itu, BPDI Pesawaran juga akan melakukan kerja sosial terhadap anak muda yang menganggur, serta memberikan pelatihan di bidang home industri dan lain- lain.

"Oleh karenanya untuk tercapainya tujuan tersebut BPDI Pesawaran mengharapkan  kerja sama dengan atau bantuan semua masyarakat, khususnya jajaran aparat hukum Polres, TNI,Polri dan Pemkab Pesawaran,"pungkasnya. (Zainal)

Post A Comment: