Bandar Lampung - Dalam rangka menjaga sinergitas antar kepolisian setempat dan para media agar selalu berjalan dengan baik, Kapolda Lampung, Irjen Pol Purwadi Aryanto berbuka bersama awak dengan media.

"Karena bagaimanapun juga media memberi kontribusi untuk memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat." ujar Purwadi dalam pidatonya di rumah makan Begadang Resto, Rabu (29/5/2019).

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan terima kasih serta harapan kepada media di Lampung yang telah mendukung program dan tugas Polda Lampung.

“Saya sampaikan terima kasih, karena  kinerja sinergitas antara Polda Lampung dengan kawan-kawan media terjalin dengan baik. Media juga punya tugas  memberikan rasa nyaman dan aman,” kata Kapolda.

Menurutnya, media memiliki tugas menyosialisasikan berbagai program Polda Lampung sekaligus sebagai alat kontrol sosial. Ia berharap ke depan jalinan kerjasama Polda Lampung dengan para wartawan akan bisa lebih baik lagi.

"Saya menyadari betul bagaimana cepatnya rekan pers untuk menyebarkan berita. Baik yang sedang atau akan dilakukan. Tanpa media massa, tentunya akan menjadi hambatan di kepolisian untuk mempublikasi. Maka saya mengharapkan ini terus berjalan." ungkapnya.

Selain itu, Purwadi menyampaikan, saat ini Polda Lampung sedang menjalankan program Operasi Ketupat dalam rangka pengamanan arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1440 H.

“Di sini media penting untuk mengupdate berita di lapangan terkait situasi arus mudik atau potensi kerawanan,” katanya.

Selain para awak media, hadir pula pada acara buka puasa bersama tersebut Danrem Garuda Hitam dan sejumlah pejabat Polda Lampung. (Wahyu)

Post A Comment: