Pesawaran- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PWRI Kabupaten Pesawaran akhirnya bertuan. Salah satu wartawan Senior di Bumi Andan Jejama didaulat sebagai Ketua DPC-PWRI kabupaten setempat,

 Dahron akan jadi 'Komandan' PWRI Pesawaran untuk masa Bhakti 2019-2024 resmi ditunjuk pada musyawarah daerah (Musda) di Desa Suka Marga, Kecamatan Waylima, kabupaten setempat, beberapa waktu lalu.

Hal ini dikatakan Ketua DPC-PWRI Pesawaran, Dahron saat ngopi bareng dengan wartawan "Pikiran Lampung.com" di salah satu kantin Pemkab setempat,  Selasa (7/5/2019).

"Alhamdulillah kini kepengurusan DPC-PWRI di Kabupaten Pesawaran sudah terbentuk dan sebagai ketuanya saya sendiri ditunjuk sebagai ketua resmi dalam Musda kemarin,"ujarnya ramah.

Dikatakan Dahron, atas nama DPC-PWRI Kabupaten Pesawaran, dia mengapresiasi dan berterima kasih kepada ketua sebelumnya, Sirli Hayadi.Yang juga selaku penasehat PWRI di kabupaten setempat, yang telah mempercayakan serta memberikan mandat kepada kepada dirinya sebagai ketua PWRI Pesawaran.

Dahron berharap, dengan keberadaan PWRI di Pesawaran tentunya dapat bersinergitas antara pers dengan pemerintah daerah, terutama perannya  dalam mengawal semua program Pemkab Pesawaran yang kini dipimpinn oleh Bupati Dendi Ramadhona.

"Kehadiran PWRI sebagai organisasi yang menaungi pers tentu diharapkan mampu menciptakan sinergitas antara pers dan pemerintah daerah,"katanya.

Dahron pun meyakini, dengan kehadiran wartawan yang bernaung di lembaga PWRI maka setiap program dan hasil kinerja pemerintahannya akan dapat terolisasikan kepada masyarakat luas.

"Dengan jumlah 144 desa dan juga 11 kecamatan yang ada di bumi Andan Jejama, dipastikan kami akan mensosialisasikan dan menyampaikan program dan hasil pembangunan yang telah pemerintah daerah capai,"tegasnya.

Ia melanjutkan, semoga hubungan antara wartawan yang tergabung di lembaga PWRI dan Pemkab harus terjalin dengan baik. Sebab, wartawan adalah corong informasi bagi masyarakat atas kebijakan yang di buat pemerintah.

"Oleh karenanya untuk tercapainya tujuan tersebut PWRI Pesawaran mengharapkan  kerja sama dengan atau bantuan semua masyarakat, khususnya Pemkab Pesawaran,   jajaran aparat hukum Polres, TNI,Polri,"pungkasnya. (zainal)

Post A Comment: