Pesawaran –KPU Pesawaran menjamin rekapitulasi perhitungan suara prmilu 2019 akan berlangsung transparan dan jurdil.

Hal itu dikatakan Ketua KPU Pesawaran, Amin Nudin, melalui whastAppt-nya saat menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 di Gedung Koni, Kecamatan Gedong Tataan, Kamis (2/5/2019)

"KPU Pesawaran mulai menggelar rapat pleno rekapitulasi suara untuk 11 kecamatan yang pelaksanaannya di pusatkan di Gedong KONI kabupaten setemoat," kata dia.

Dijelaskan Amin, prosesi acara dimulai pukul 8.30 Wib sampai selesai. Namun sebelum acara dimulai terlebih dahulu akan diadakan acara pembukaan.

"Pleno rekapitulasi suara di 11 kecamatan akan dihadiri oleh semua parpol. Namun untuk saksi dari parpol kita batsi, maksimal sebanyak 4 orang satu porpol, yang membuat mandat, dari partai politiknya. Semoga pleno hari ini bisa kelar dalam satu hari ini,"ungkapnya.

Dia berharap digelarnya pleno ini dapat menetapkan dan menghasilkan rekapitulasi suara sesuai dengan pilihan rakyat kabupaten Pesawaran.

"Saya menghimbau kepada semua partai politik maupun saksi-saksinya. Mari kita ikuti dengan baik jalanan ya acara ini. Jika ada hal-hal yang perlu disampaikan, maka sampaikanlah dengan baik. Semoga untuk rekapitulasi suara hari ini dapat berjalan dengan baik, mari kita sama-sama menjaga kondusifitas sehingga nanti akan terlaksana dengan aman dan damai,”tandasnya

Untuk menjaga situasi yang tidak kita inginkan, kata Amin, pihaknya akan bekerjasama dengan aparat hukum di wilayah Pesawaran, yakni personil Polres, Polri dan dibantu oleh TNI,  Kamtibmas.

"Saya ucapkan  terima kasih kepada Polres Pesawaran, Polsek dan Dandim yang terus setia melakukan pengamanan, sehingga kegiatan berjalan sesuai rencana,"pungkasnya.(Zainal)

Post A Comment: