Lamteng-Mulei menganai (bujang gadis) yang ada di kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) tergugah untuk ikut melestarikan budaya Lampung.
Hal ini dijelaskan Mujadid Subing perwakilan Menganai dari Lempuyang Bandar, Terbanggei Libo, Sabtu (4/5/2019).
"Kami generasi muda di Lamteng, khususnya Mulei- Menganai di bebidang Aneg ( kampung) sepakat untuk terus menjaga dan mengembangkan budaya Lampung,"jelasnya.

Untuk merealisasikan niat tersebut kata Mujadid, pihaknya telah mengumpulkan para Mulei Menganai perwakilan dari beberapa Aneg yang ada di Lamteng.
"Poin pertama dari silaturahmi tadi, yang pertama mempererat silaturahmi Mulei Menganai yang ada di Lamteng.
Kemudian, kami bertekat akan mengangkat harkat dan martabat ulun Lappung, insya Allah nanti akan diadakan sebuah kegiatan positif yang berkaitan dengan budaya Lampung,"jelasnya.
Kemudian, lanjut Mujadid, pihaknya akan mengadakan bukber bersama tanggal 25 Mei mendatang.

Untuk  pengembangan budaya Lampung, khusunya yang ada di Lamteng, pihaknya kata Mujadid akan menggandeng pihak terkait di wilayah tersebut. " Kita akan berkomunikasi dengan Pemkab Lamteng, dalam hal ini dinas atau satuan kerja terkait untuk pengembangan budaya Lampung,"pungkasnya.

Hadir dalam silaturahmi pertama tersebut, perwakilan Mulei Menganai dari Kampung Fajar Bulan, Gunung Sugih, Terbanggei dan Buyut, serta beberapa kampung lainnya. (Joe/Dra)

Post A Comment: