Bandarlampung-Dingin malam tak membuat Anisa (27) beranjak dari emperan toko Jalan Kota Raja-Raden Intan Bandar Lampung.

Bersama anak dan sesama pemulung, Ia baru saja terjaga dari tidur lelapnya. Ia duduk beralas kardus bekas menanti menu sahur dari dermawan.

Lunas penantianya, seorang relawan dari Shelter Poska Gaspool memberi nasi kotak lengkap dengan ayam, sayur, sambal, buah dan air mineral. Menu lezat itu segera disantap sebelum waktu imsak tiba.

Ia segera membuka sekotak lagi untuk anak laki-lakinya, Nando. Menurutnya Nando sangat suka menu ayam kuah didalam menu tersebut.

“Nando suka ayam karena nggak bikin bisulan, kalau sambal nggak suka karena pedas, malah Nando suka sayur Wortelnya,” jelasnya.

Senin (20/05) dini hari ACT Lampung dan relawan Gaspool membagikan 150 paket makanan melalui program Humanity Food Van.

Setelah sebelumnya melakukan aksi di TPA Sampah Bakung dan desa terdampak tsunami Selat Sunda di Lampung Selatan, kini Humanity Food Van menyapa warga yang tinggal diemperan pertokoan Kota Bandar Lampung.

Kepala Cabang ACT Lampung Dian Eka didampingi Korlap Shelter Poska Gaspool Gunturomin mengatakan kerjasama kebaikan tersebut bertujuan untuk melayani masyarakat yang membutuhkan disekitar Stasiun Tanjung Karang.

Konsep Sahur On The Road dipilih untuk membersamai keluarga yang tidak pulang kerumah karena masih mencari nafkah.

“Pagi ini kami menyusuri keluarga yang tidak pulang karena masih mencari nafkah untuk berbagi dan peduli melalui 150 paket makanan bergizi. Ini untuk energi mereka dalam beraktifitas siang nanti,” jelasnya.(Lis/P1)

Post A Comment: