Pesawaran-Legislator dari Partai PAN, Saripuddin optimis bisa melenggang ke gedung  wakil rakyat DPRD di Pesawaran. Meski perhitungan suara calon anggota legislatif hasil pemilihan legislatif (Pileg) 219 yang digelar bersama pemelihan Presiden periode 2019-2024 masih dalam perhitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesawaran, Saipuddin yakin menjadi anggota DPRD Pesawaran periode 2019-2024.

Namun Saipuddin belum bersedia mengungkapkan hasil perolehan suara yang diperolehnya, dan masih menunggu hasil perhitungan KPU setempat.

"Saya masih menunggu KPU dulu. Tetapi menurut data formulir C1 yang ada di tim saya, alhamdulilah. Kalau bahasa dewan di DPRD, Insya Allah,"kata Saipuddin saat dihubungi melalui telpon genggamnya.

Sebelum dan selama proses pemungutan hingga perhitungan suara, Saipuddin membentuk sebuah tim yang orang-orangnya tidak dimiliki oleh anggota legislatif lainnya.

Saipuddin meminta kepada tim tersebut untuk terus memantau proses perhitungan suaranya, terutama di daerah pemilihan 6 yang meliputi Kecamatan Marga Punduh dan Punduh Pedanda dengan nomor urut 1.

Ada struktur organisasi yang jelas dalam tim bentukan Saipuddin itu, termasuk saksi.

"Saya menyiapkan semua, dan sampai saat ini tim saya masih terus bekerja," katanya.

Di dapil 6, Saipuddin memperoleh suara 2.940 suara itu berdasarkan data yang masuk C1.

"Istilahnya, suara saya di dapil ini lebih tinggi dari tiga caleg dari sesama partai.Insyaallah, bisa membawanya menduduki kursi legislatif. Cuma lebih bijaknya, kita tunggu perhitungan resmi dari KPU,"jelasnya.

Sementara itu, Helmi Yadi (43) selaku Ketua Tim Pemenangan, dirinya mengaku optimis calon legislatif  dapil 6 yang dia perjuangkan kembali menduduki kursi DPRD untuk periode 2019-2024.

Menurut Helmi, keyakinannya tersebut berdasarkan  data C1 yang telah di dapat dengan perolehan suara 2.940 suara.

"Alhamdulilah berkat doa dan dukungan seluruh masyarakat di dapil 6 serta kerja keras tim sukses. Sehingga masyarakat kembali  mempercayai Pak Saipuddin sebagai wakil rakyat untuk periode 2019-2024. Lantaran suara yang di peroleh legislator ini merupakan suara terbanyak dari seluruh caleg Partai PAN,"ujar Helmi  saat menghadiri Rapat pleno penghitungan Suara tingkat Kabupaten di Gedung Koni, Rabu (2/5/2019)

Lebih lanjut Helmi  mengatakan, kepastian Saipudin kembali melenggang ke parlenen juga berdasarkan hitungan data C1 yang masuk di posko yang berada di Desa Batu Raja Kecamatan Punduh Pedada.

"ya ini berdasarkan perhitungan data C1 dan rapat pleno tingkat kecamatan, dengan 2940 saya pastikan duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Pesawaran. Soal nya dari data C1 dan data saksi yang masuk.  perolehan Saipudin jauh dari caleg dari Partai Golkar yang hanya 2074.  ya suara paling banyak di banding caleg Golkar, sekitar 900 san selisih nya"paparnya.

"Meski demikian kita akan tetap menunggu hasil penetapan Dari KPU Pesawaran. Walau hasil suara dari pleno kecamatan sudah jelas.  Tapi sementara sudah kami peroleh seluruh nya dari semua caleg dapil 6,"pungkasnya.

Sementara itu, dari data yang di dapat  Dapil 6 memiliki 3 kursi untuk Perwakilan Kecamatan Marga Punduh Dan Kecamatan Punduh Pedada. Diantaranya Caleg Dari Partai Nasdem 4087,caleg dari Partai PDI Perjuangan 3893 serta Caleg Dari Partai PAN yaitu 2940.(Zainal)

Post A Comment: