Pesawaran-Mulai Senin 17 juni sampai 19 ini 2019, SMAN 1 Kecamatan Negeri katon kabupaten pesawaran, mulai membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pengumuman 20 juni dan Daptar ulang 21-22 juni Tahun Pelajaran 2019-2020.mulai pukul 08.00-13.00 wib

Ada yang berbeda PPBD yang diberlakukan mulai tahun ini yang secara serentak dilakukan seluruh Indonesia, termasuk Pesawaran-Lampung, dimana PPDB mulai menerapkan sistem jalur zonasi, jalur prestasi, dan jalur pemindahan orang tua/wali.

Demikian diungkapkan Kepala Sekolah SMA Negeri 1, Rasiman Kepada Pikiran Lampung.com saat bincang santai di ruangannya, Senin (27/5).

Menurutnya, dasar penerapan PPDB itu merujuk ke Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Permendikbud RI) Nomor 51 tahun 2018, tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk jenjang PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK.

"Untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang dimulai Senin khusus bagi SMA dan SMK dan mulai menerapkan sistem zonasi, baik secara daring (online) maupun luring (manual)," katanya.

Ia menjelaskan tujuan Kemendikbud RI, memberlakukan PPDB dengan sistem zonasi agar semua calon peserta didik berkesempatan mendapatkan layanan pendidikan dari sekolah terdekat dari tempat tinggalnya.

"Diberlakukannya PPDB dengan sistim zonasi agar siswa tmendapatkan pelayanan dari sekolah dari rumah mereka,"pungkasnya. (Zainal)

Post A Comment: