Tubaba- Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad, melaui dinas PUPR membuat portal di jalan kabupaten setempat.

 Portal ini akan dibangun di dua titik, antara lain Kelurahan Mulya Asri dan tiyuh Candra Mukti Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Portal jalan yang dibangun dengan ketinggian 2,9 meter tersebut, dilakukan guna untuk menertibkan para pengguna jalan roda empat khususnya yang bermuatan melebihi kapasitas seperti kendaraan yang muatannya lebih dari 8 Ton atau kendaraan truk tronton.

Dengan tujuan agar jalan kabupaten yang telah di perbaiki tidak akan mudah rusak akibat muatan dari kendaraan yang melintas di jalan tersebut.
Dengan demikian  para pengendara seperti roda dua akan merasa nyaman melintasi jalan tersebut dan berdampak akan mengurangi tingginya angka kecelakaan yang akan di akibatkan apabila jalan rusak.

Teguh selaku pihak rekanan saat di konfirmasi Pikiran Lampung di lokasi mengatakan, pemasangan ini instruksi langsung dari Kadis PUPR bapak Iwan Mursalin, kita hanya pihak pekerja yang memasang dua portal di kecamatan tulangbawang tengah ini, antara lain di kelurahan Mulya Asri dan tiyuh Candra Mukti.
Rencana pembuatan portal jalan tersebut akan di kerjakan sesuai desain yang telah di instruksikan oleh dinas PUPR setempat.
" Pekerjaan ini sudah dilaksanaan dalam seminggu ini dan akan dibuat desain yang bagus sesuai instruksi yang kami terima, karena portal yang ini akan di buat permanen , kalau yang di buat kemarin itu kan cuma sementara,"sambung teguh.(Joe)

Post A Comment: