MESUJI - Jembatan penghubung Sumsel-Lampung mengalami kerusakan (Jebol) sisi kanan dan kiri disebabkan dua mobil fuso bersebelahan saat melintas aspal ambles.

Kedua kendaraan tersebut adalah fuso berwarna hijau Nopol BG 8629 ID bermuatan Karmel Sawit dari arah Palembang menuju Jakarta, dan dari kendaraan dari arah Jakarta menuju Palembang Fuso berwarna merah Nopol BG 8853 IC bermuatan semen putih.

"Saat ini muatan kedua kendaraan sedang dibongkar di pindah ke kendaraan lain dan kendaraan di tarik,"ujar Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo, Senin (17/06/19).

Kemudian, Kasat Lantas Polres AKP Hadly menuturkan, kendaraan fuso merah yang dikendarai oleh Adi Irawan (43) mengatakan, kapasitas 45 Ton dan kendaraan fuso hijau tidak ada sopirnya.

"Sopir fuso hijau kabur, sampai saat ini belum diketahui siapa sopirnya, pintu mobilnya juga dikunci, saat ini sedang kami cari sopir tersebut, kedua kendaraan ini juga sudah meleibi kapasitas,"tukasnya.

Disisi lain, saat ditempat, Konsultan Bina Marga Irfin Lubis menjelaskan, akan evakuasi kendaraan terlebih dahulu dan melakukan kontruksi temporeri.

"Setelah kita Evakuasi kendaraan segera kita lakukan kontruksi temporeri agar secepatnya bisa dilalui, pekerja, alat dan material telah kami siapkan. Kejadian ini bukan akibat jembatan rapuh, melainkan karena kendaraan overload melebihi kapasitas. Disini juga kita sedang memperbaiki jembatan sebelahnya, sekitar 15 hari lagi selesai dikerjakan,"jelasnya.

Diketahui sebelumnya, jebolnya jembatan tersebut terjadi tadi malam pukup 00.30 WIB mengakibatkan jalan Lintas Sumatera lumpuh total.(fiter)

Post A Comment: