Lamtim (Pikiran Lampung)– Di tengah gencarnya pembangunan di Kabupaten Lampung Timur, rumah Darwin (58) salah seorang warga yang tinggal di Desa Bumi Jawa, Kecamatan Batanghari Nuban, justru terancam rubuh.
Kini, Darwin dan keluarganya hanya bisa meratapi nasib rumah tempat tinggalnya yang sangat menghawatirkan tersebut.

“Mas saya sudah tidak mampu lagi untuk memperbaiki rumah ini, karena tidak ada dana. bagaimana saya mau memperbaiki rumah, untuk makan saja hanya bergantung dengan pekerjaan sehari-hari saya kuli serabutan dan tak pasti mengenai penghasilannya,"ujar Darwin, Jumat (28/6/2019) kepada sejumlah awak media.

Di tempat yang sama, Agus Irawan (23) sebagai putra pertama dari rumah tangga Parida (49) dengan Darwin mengatakan, rumah mereka sudah pernah ditinjau aparat desa.

“Dari aparat desa sudah pernah datang kerumah menyampaikan, bahwa tempat tinggal kami sudah diajukan dalam program Bedah rumah untuk priode tahun 2020,” tandasnya.

Untuk diketahui, keadaan fisik bangunan rumah Darwin (58) yang berada di dusun 1 Desa Bumi Jawa Kecamatan Batanghari Nuban Kabupaten Lampung Timur sangat menghawatirkan dan hampir rubuh dan sudah disanggah tongkat dari sebelah kanan dengan dua batang kayu.

Dengan kondisi rumah yang hampir rubuh ini, baik Darwin maupun putranya berharap uluran tangan para dermawan, terutama warga dan pemda Lamtim.(ki/R1)

Post A Comment: