Pesawaran-Dalam suasana bulan suci Ramadhan ini, banyak orang berlomba-lomba dalam mengisi amal kebaikan mencari keberkahan dan ridho dari Allah SWT. DPC. Lembaga Swadaya Gerakan Nurani Cahaya Rakyat (Gencar) Kabupaten Pesawaran memberikan santunan lebaran kepada  70 Anak Yatim Piatu. Acara yang dikemas dengan tema "Berbagi Kebahagian Bersama Anak Yatim Piatu" yang dilaksanakan di Desa Penengahan, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran. Kegiatan dilaksanakan di Sekretariat LSM Gencar., Senin (3/6/2019).

Menurut Ketua Pimpinan Cabang LSM Gencar, Yani mengutarakan maksud tujuan dari cara santunan anak yatim piatu ini.

"Kegiatan ini merupakan kepedulian kita terhadap orang yang tidak mampu, khususnya anak yatim piatu dan kaum dhuafa.Artinya berbagi kebahagian bersama mereka,"ujarnya kepada Pikiran Lampung.com.

Di katakan" Yani, Kami menyadari keberadaan LSM. Gencar Pesawaran tidak dapat dipisahkan dengan lingkungannya. Karena Gencar harus  tumbuh dan berkembang secara harmonis bersama lingkungan.

"Oleh karenanya kita sebagai sesamanya harus saling membantu, mengasihi serta memuliakan anak yatim sebagaimana yang dianjurkan  oleh junjungan kita Nabi Muhammad SAW agar memperhatikan semua kebutuhan mereka termasuk biaya pendidikannya serta memberikan zakat pada mereka ,"ungkapnya.

Dalam indahnya berbagi, menurut Yani, merupakan salah satu ajaran islam yang mengajarkan kepada pemeluknya untuk saling membantu sesama saudaranya, diantaranya adalah anak yatim-piatu dan fakir miskin.

Dengan begitu, lanjutnya, di hari yang baik ini dapat merasakan indahnya berbagi dengan sesama dan peduli khususnya bagi mereka yang berhak menerimanya.

"Dan kami juga berharap dan minta doanya seluruh anak yatim dan ibu-ibu para kaum duafa agar kami diberikan kesehatan, rezeki yang luas dan dimudahkan segala urusan baik di dunia dan akhirat kelak agar kedepannya nanti kita bisa lagi membantu sesama,"paparnya.

Tak lupa juga Yani mengucapkan terima kasihnya kepada semua pihak dan "Hamba Allah"  yang telah yang telah menyisikan sedikitbl penghasilannya untuk membantu serta perduli pada sesama, di dalam pelaksanaan kegiatan ini.

"Sekali lagi saya ucapkan, mari kita berbagi kepada anak yatim karena mereka bukan saja menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai umat muslim. Apa lagi sebentar lagi kita akan merayakan  Hari Raya Idul Fitri, dengan begitu mereka juga dapat merasakan kebahagian sebagaimana yang kita rasakan,"tutur Yani.

Ia juga meminta kepada  masyarakat Pesawaran untuk memperbanyak amal ibadah dan menyantuni anak yatim selama Ramadan.

."Di bulan yang penuh rahmat ini sudah menjadi anjuran bagi umat Islam untuk berbagi dan berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan,"pungkasnya. (zainal)

Post A Comment: