U
Pesawaran(Pikiran Lampung) - Meski Pesta Demokrasi Pemilu kepala daerah Kabupaten Pesawaran baru akan di laksanakan secara serentak bersama tujuh kabupaten/kota se-provinsi Lampung pada tahun 2020 mendatang, namun saat ini, suasana politik pemilihan Bupati dan Wakil Bupati  Kabupaten Pesawaran periode 2020 - 2025 sudah menjadi perbincangan hangat masyarakat setempat.

Salah satu yang disebut - sebut berpeluang maju sebagai calon bupati yaitu Paisal Udin SH politisi Partai Amanat Nasional yang juga sebagai Ketua PAN Kabupaten bumi Andan Jejama ini.

 "Paisal Udin salah satu tokoh muda yang berpeluang, karena memang memiliki figur dan salah satu putra terbaik Kabupaten Pesawaran," kata Jendri salah seorang tokoh Pemuda kecamatan Negri Katon kepada Pikiran Lampung, Kamis (27/06/19 ) di kediamannya di Desa Halangan Ratu

 Dikatakan Jendri, Pesawaran memerlukan pemimpin muda yang memang peduli dengan pembangunan dan dekat kepada masyarakat.

 Menurut dia, sosok Paisal , bukan hanya sekadar dikenal nama oleh masyarakat, namun kedekatannya kepada masyarakat salah satu modal utama.

"Sehingga kami melihat Paisal berpeluang menjadi Bupati Pesawaran periode 2020 - 2025. Di usia muda Paisal sudah bisa menjadi Politisi yang handal terbukti, meski kiprahnya di dunia politik baru seumur jagung, tetapi dirinya dipercaya menjadi Ketua DPD PAN Pesawaran dan dua kali menjadi anggota DPRD kabupaten Andan jejama dan memperoleh suara terbanyak pada partai matahari terbit itu selama dua priode hal itu membuktikan bahwa paisal layak menjadi Bupati Pesawaran,"kata Jendri.

Hal senada juga disampaikan Dede yang juga salah seorang masyarakat kecamatan Gedongtataan, kepada Pikiran Lampung dia mengatakan, selain mengerti karakteris masyarakat, sosok paisal memiliki sifat ketegasan dan kebijaksanan serta dapat merasakan apa yang diinginkan masyarakat.

" Paisal berani dalam kebenaran membela masyarakat dan selama ini kami telah rasakan, karena memang beliau dekat dengan kami masyarakat kecil," ucap Dede seraya mengatakan sifatnya supel dan mudah bergaul kepada semua kalangan, itu yang menjadi keyakinan saya kalau bung Paisal sangat berpeluang menjadi bupati Pesawaran.

Sementara itu dihubungi terpisah, Paisal Udin melalui ponsel gengamnya, memberikan tanggapan terkait keinginan sejumlah tokoh pemuda dan tokom masyarakat agar dirinya ikut dalam bursa pemilihan Bupati Pesawaran tahun 2020 mendatang karena akhir - akhir ini memang dorongan masyarakat agar dirinya maju sebagai calon Bupati Pesawaran cukup kuat.

" Saya sendiri tidak pernah terpikir masyarakat sejauh itu mendorong dan mendukung saya agar maju dalam pertarungan Pilkada 2020 mendatang," kata Paisal

Disampaikan Paisal, jika memang dorongan dan dukungan itu murni datangnya dari masyarakat Pesawaran maka dirinya siap maju sebagai calon Bupati Pesawaran pada  Pilkada 2020.

" Saya siap mengemban amanah masyarakat, asalkan memang itu dorongan dan dukungan dari masyarakat itu sendiri, insya Allah saya siap maju bergandeng tangan dengan masyarakat serta dapat membangun tanah kelahiran saya ini untuk lebih baik,"pungkas Paisal. (jen/fer)

Post A Comment: