Foto ilustrasi.ist
Lamteng - Tindak pidana pencurian saat ini makin sering terjadi. Terutama di di kampung Gunung Batin Baru Kecamatan Terusan Nunyai, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng).

Banyak sudah yang menjadi korbannya, dan salah satu rumah yang pernah menjadi incaran maling tersebut yaitu rumah milik ibu Maryati  yang berada di dusun 06 kampung Gunung Batin Baru pada hari Selasa ,25 Juni 2019  sekitar jam 1 malam lalu.

Pencuri nyaris saja menggondol mobil jenis pic-up milik Kaisar, menantu dari  Maryati  yang kebetulan saat itu menginap di rumah sang mertua.
Untung saja aksi sang maling kepergok oleh salah seorang pemuda yang berdomisili di dusun tersebut dan berhasil menggagalkan percobaan pencurian itu
Sehingga maling tersebut kabur dan membatalkan aksi mereka.

Beberapa waktu sebelumnya, aksi maling juga nyaris membobol rumah milik Saiman warga Dusun 06 kampung Gunung Batin Baru, akan tetapi aksi maling gagal karena aksi mereka di ketahui oleh Andi tetangga dari Saiman.

"Malam itu saya ngeliat gerak gerik dua orang mencurigakan membawa motor matic , kemudian berhenti di depan rumah saya lalu, mereka mengendap endap ke arah garasi pak Saiman " jelas Andi saat dimintai keterangan oleh Pikiran Lampung, Rabu (26/6/2019).

"Tapi mereka langsung kabur karena ipar saya langsung keluar untuk mergokin mereka," lanjut Andi.

Warga merasa resah dengan kejadian ini, yang bisa dikatakan aksi maling tersebut sudah sangat sering terjadi di dusun mereka tersebut.
Akan tetapi warga enggan untuk melaporkan kejadian tersebut  kepada pihak yang berwajib  ataupun aparatur kampung ataupun dusun setempat.

 Warga hanya berharap kepada aparat kepolisian dan pamong kampung ataupun dusun agar bisa kembali mengaktifkan keamanan kampung ( hansip ) ataupun jaga malam untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan terjadi kembali. (Joe)

Post A Comment: