Bandarlampung- Walaupun di lokasi yang sederhana dan diantara jeruji besi tiang- tiang penyangga bangunan yang belum jadi, namun warga perumahan Sabah Balau Residen (SBR) tetap semangat melaksanakan solat Idul Fitri 2019, Rabu (6/6/2019).

Sejak pagi, warga perumahan yang terletak di Desa Sabah Balau Tanjung Bintang, Lampung Selatan itu, telah memenuhi tempat solat Id. Dimana, lokasi solat Id tersebut merupakan bangunan masjid yang belum selesai.
Walaupun di lokasi bangunan yang belum jadi, namun wajah para jamaah tetap terlihat berseri - seri dan semangat untuk mengumandangkan takbir dan tahmid.
Selama ini memang fasilitas di perumahan SBR, terutama tempat ibadah, sangat minim, sementara penghuninya sudah ratusan jiwa dan hampir 99 persen adalah muslim.

Menghadapi kondisi ini, saat menyampaikan khutbahnya, ketua RT 06 SBR yang juga bertindak sebagai Khotib solat Id, Dr.Safari Daud meminta warga bersatu dan semangat untuk menyelesaikan pembangunan masjid tersebut." Mari kita bahu membahu dan bersatu agar pembangunanan masjid kita ini bisa selesai,"harapnya.
Safari juga mengetuk hati warga dan para darmawan lainnya agar bisa menyisihkan rizki mereka untuk pembangunan masjid di perumahan SBR tersebut.
Solat Id di lokasi tersebut terlihat berjalan lanca dan tertib, dimana bertindak selaku imam Ustad Sopian dan bilal Khoirul. Usai solat warga tampak bersilaturahmi dan bersalam-salaman.

Untuk diketahui, walaupun sudah berjalan tiga tahun, namun warga perumahan SBR Tanjung Bintang belum memiliki masjid. Pengembang hanya menyediakan lahan untuk lokasi masjid.
Tahun lalu, pembangunan masjid dimulai dengan sumbangan dari salah satu donatur. Namun, kini pembangunan masjid tersebut jadi terhambat, bahkan stagnan. Warga SBR melantas sepakat untuk melanjutkan pembangunan masjid itu kembali. Walaupun dengan segala keterbasan yang ada.(Wawan)

Post A Comment: