Lamteng (Pikiran Lampung) - Beberapa warga yang ada di  kampung Gunung Batin Baru kecamatan Terusan Nunyai Kabupaten Lampung Tengah, beberapa bulan belakangan ini mengeluhkan  dengan tidak lagi mendapatkan Bantuan Pangan Non Tunai(BPNT).  Yang sudah dikemas dalam bentuk beras  dan telur.
Belum diketahui secara pasti apa penyebab warga tidak lagi mendapatkan bantuan tersebut.

Menurut keterangan dari beberapa warga kampung tersebut, sebelumnya mereka selalu mendapat  Bantuan Pangan Non Tunai itu.
Akan tetapi belakangan ini mereka sudah tidak pernah lagi mendapatkan itu.

Siti meyzaroh warga  yang berdomisili di Dusun 6 RT 02 kampung Gunung Batin Baru mengatakan, bahwa ia pernah menghubungi pendamping BPNT Terusan  Nunyai via telpon untuk  menanyakan terkait hal tersebut,  akan tetapi informasi yang ia dapatkan bahwa nama-nama tersebut tidak ada datanya .

"Iya saya sudah hubungi pak mono selaku pendamping BPNT Terusan Nunyai, tapi katanya nama-nama kami tidak terdata di sana" jelas ibu Siti kepada pikiran Lampung saat di konfirmasi di kediamannya, Kamis ,(18 /7/2019)

Mereka berharap kepada instansi terkait agar bisa memberikan alasan yang jelas dan akurat mengenai apa yang menjadi permasalahan tersebut, sehingga mereka tidak ada datanya sedangkan beberapa bulan sebelum nya mereka selalu mendapatkan  bantuan itu lagi.

" Terhitung dari bulan Mei , Juni , Juli saya sudah tidak lagi menerima Bantuan beras sama telur itu, padahal sebelumnya saya selalu dapat. Kalau memang tidak ada datanya, pasti dari awal saya sudah tidak dapat, tapi ini kan terhitung baru tiga bulan belakangan ini saja saya tidak dapat bantuan nya itu," keluh Eka yang juga dinyatakan tidak ada dalam data BPNT tersebut.

Mereka berharap agar permasalahan ini bisa segera kembali normal , sehingga mereka bisa mendapatkan kembali apa yang semestinya mereka dapatkan.

Eka juga sangat mengeluhkan hal ini terjadi tanpa adanya alasan yang masuk akal.
Karena menurut Eka masih banyak BPNT di kampung halamannya tersebut masih salah sasaran.

"Kalau seumpama saya sudah masuk kategori mampu wajar wajar saja bantuan saya diputus, mungkin saya tidak akan banyak berharap, akan tetapi saya orang gak mampu lho bang, masak iya main putus gitu aja,"pungkasnya.(Joe)

Post A Comment: