Kepsek SMPN 17 Balam Lissafini saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (5/7/2019). Foto Wawan Nunyai/Pikiran Lampung
Bandarlampung(Pikiran Lampung)- Wartawan atau jurnalis itu adalah profesi mulia, intelektual dan profesional.
Berangkat dari pemikiran itulah, kepala SMPN 17 Bandar Lampung (Balam), Dra. Lissafini menggagas program baru untuk siswa di sekolah tersebut.
Yakni, program ekstrakurikuler (ekskul) Jurnalistik dan infotainment."Tahun ini mulai berjalan ekskul Jurnalistik dan infotainment, dan kita berharap dengan adanya program ini akan lahir bibit jurnalis muda yang handal dan master of ceremony (mc) yang piawai,"jelasnya, Jumat (5/7/2019) di ruang kerjanya.

Menurut Lissafini, program ini sejak tahun ajaran 2018 lalu sebenarnya sudah dimulai, namun hanya perkenalan sisi dasarnya saja kepada siswa. " Kita ingin dengan adanya ekskul ini kreativitas siswa bisa terus terasah dan bukan tidak mungkin bisa meningkatkan taraf ekonomi siswa tersebut,"harapnya.Untuk mendukung program eksekul yang mungkin pertama kali di Lampung ini, pihak SMPN 17 Balam akan menambah fasilitas pendukung, seperti kamera foto dan merekrut tenaga profesional di bidang tersebut. "Untuk bidang jurnalistik, kita berencana menggandeng rekan-rekan wartawan dan organisasi yang menaunginya,"pungkas Lissafini.(Wawan).

Post A Comment: