Lamteng (Pikiran Lampung) - Dana Desa tahun anggaran 2019 tahap pertama, sebesar 20% dari total keseluruhan di kampung Gunung Batin Baru (Gubaru) kecamatan Terusan Nunyai Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) dialokasikan untuk fisik. Yaitu, untuk pembangunan infrastruktur drainase.

Salah satunya yang sedang dalam tahap proses  pembangunan yaitu pembuatan drainase yang berada  di Dusun 5 (80%) ,dan 20% untuk Dusun 6 dan Dusun 8

Sedangkan untuk tahap 2 dan 3 (80%) yang akan di kucurkan untuk tahap ke 2 (40%) dan tahap 3  yaitu 40 % rencana akan di alokasikan untuk pembangunan fisik dan non fisik seperti  onderlagh , Talud , Jembatan rabat beton , taman Balai Kampung serta untuk Rehap Kantor dan Balai Kampung.
Sedangkan untuk pembangunan non fisiknya sendiri rencananya untuk peningkatan kapasitas perangkat desa.

Sodikin, Kepala Kampung Gunung Batin Baru mengimbau kepada seluruh masyarakat kampung tersebut,  agar dapat ikut serta dalam pengawasan penggunaan Dana Desa serta agar dapat memberikan teguran secara langsung apabila ada hal hal yang tidak benar ataupun penyimpangan dalam penggunaan dana desa baik untuk fisik ataupun non fisik.

"Saya butuh bantuan dari masyarakat dalam pengawasan penggunaan dana desa ini , agar hasil dari pembangunan yang bersumber dari dana desa tahun 2019 ini bisa benar benar berkualitas dan bermutu serta bermanfaat bagi masyarakat kampung Gunung Batin Baru,"tegas Sodikin saat ditemui Pikiran Lampung di ruang kerjanya Senin (1/07/2019).
Sodikin juga menegaskan jika dirinya terbuka dan siap dikritik atau masukan dari Warga.
"Adapun kritik ataupun saran dari masyarakat silahkan langsung saja bisa menghadap atau menghubungi saya secara langsung baik di kantor ataupun di rumah, saya tunggu,"tegasnya.

Di sisi lain, beberapa masyarakat kampung Gunung Batin
Baru berharap, agar penggunaan dana desa 2019 tersebut juga dapat dialokasikankan untuk Kesejahteraan masyarakat dalam bentuk memberikan modal untuk usaha kelompok kampung atau Dusun. Sehingga harapan ke depannya dapat meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat kampung Gunung Batin Baru agar lebih baik lagi dan dapat membantu mengurangi angka pengangguran.

"Kami sebagai masyarakat kecil ini berharap kepada pak Sodikin agar Dana Desa tahun ini bisa di alokasikan untuk memberikan modal bagi usaha kelompok kecil Kampung atau Dusun agar bisa menunjang kesejahteraan ekonomi masyarakat kampung kita ini tentunya ".ujar Siti yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga.(Joe)

Post A Comment: