Bandarlampung(Pikiran Lampung)- Sepintas tak ada yang aneh dengan papan iklan reklame di salah satu jalan utama kota Bandar Lampung ini. Tapi reklame tersebut langsung mendadak jadi trendek topik, dan buat sebagian warga kota yang terkenal relius ini langsung gusar dan istighfar. Ada apa sebenarnya?

Logo Provinsi Lampung dan Pemerintah Kota Bandar Lampung terpampang jelas disisi kanan dan kiri pada media luar ruang (reklame) yang mensosialisasikan iklan Bir Hitam berhias gambar beberapa wanita seksi.
Lokasi reklame yang mensosialisasikan iklan Bir Hitam dengan merek dagang ANKER STOUT itu diketahui berada di jalan Yos Sudarso, Bandar Lampung. Dalam iklan itu, terlihar dua botol bir hitam berukuran besar dan kecil, bir hitam dalam gelas besar, serta bir hitam dalam kemasan kaleng.
Iklan itu tampak semakin manis dengan adanya gambar tiga wanita seksi tengah memegang gelas besar bir hitam dalam suasana hiburan malam.
Politisi PPP Lampung, MC. Imam Santoso yang terlihat pertama kali mengupload gambar reklame di WhatsApp Inilampung tampak kecewa terhadap konten iklan tersebut.
“Iklan rokok aja gak boleh ada rokoknya… Apakah masyarakat Bandar Lampung disuruh minum Biirrr…? Dengan gambar yg seperti itu..?” umpat Imam, Sabtu (27/7) malam.
Beberapa menit setelah setelah itu, Imam menambahkan jika konten iklan bir hitam di reklame tersebut telah ditanggapi Walikota Bandar Lampung Herman HN.
“Alhamdulillah..malam ini langsung akan ditinjau Pak Walikota… Kita berharap Walikota akan meninjau kembali izin pemasangan reklame yang seperti itu…” terus Imam.  Beberapa warga juga mengeluhkan hal ini, dan berharap reklame tersebut diturunkan.(*/Wawan Nunyai)

Post A Comment: