Bandar Lampung-Kodim 0410/Kota Bandar Lampung bersama Pemkot, Forkopimda, Mitra Kodim 0410/KBL, Mahasiswa, Bela Negara, Siswa/siswi SMAN 13, FKPPI, Hipakad serta sejumlah elemen masyarakat, melaksanakan upacara Pembukaan Karya Bakti/TMMD imbangan TA. 2019.

Bertempat di Lapangan SMAN 13 Jalan Karya Bakti Kampung Sinar Harapan Kelurahan Rajabasa Jaya Kecamatan Rajabasa Kota Bandar Lampung.

Pada upacara tersebut, Danrem 043/Gatam Kol.Inf Taufik Hanafi menyampaikan, dalam memberikan kontribusi dan partisipasi pada negeri sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat yang telah berhasil dalam mendukung percepatan pembangunan di pedesaan. Sekaligus menumbuhkan semangat gotong royong di tengah masyarakat.

" TNI bukan saja menjaga kedaulatan Bangsa akan tetapi TNI juga memberikan kontribusi dan manfaat nyata dalam bentuk Karya Bakti nya di masyarakat program TMMD timbangan yang dilakukan oleh jajaran TNI di Kelurahan Rajabasa Jaya adalah sebagai upaya percepatan pembangunan di wilayah Kelurahan,"jelasnya.

Lebih lanjut Danrem 043/Gatam menyampaikan, kegiatan ini merupakan upaya bersama dalam membangun semangat gotong royong dengan seluruh warga masyarakat dalam mengentaskan kemiskinan, keterbelakangan, ketertinggalan pembangunan di lingkungan Kelurahan serta untuk meningkatkan kesetiakawanan sosial dalam rangka membangun memperkuat ketahanan masyarakat Kelurahan dari berbagai ancaman baik dari dalam maupun dari luar dan yang terakhir membangun sinergitas kemanunggalan TNI bersama rakyat pemerintah pusat dengan pemerintah daerah melalui TMMD imbangan Tahun 2019.


Tidak hanya kegiatan Karya Bhakti, Kodim 0410/KBL menggandeng Pemerintahan Kota Bandar Lampung untuk menggelar kegiatan - kegiatan sosial berupa Pembagian sembako gratis, Pengobatan gratis, Bazar Pasar Murah, Donor Darah, Pertandingan - pertandingan olah raga dan juga Sunatan massal. BANDAR LAMPUNG .(lis)

Post A Comment: