Lamsel (Pikiran Lampung)- Kabupaten Selatan (Lamsel) merupakan salah satu daerah di Provinsi Lampung yang kaya potensi wisata. Khususnya, wisata alam dan budaya.

Terbaru yang saat ini sedang jadi perbincangan hangat para pecinta  wisata atau pelancong, adalah destinasi wisata air Way Benteng Kedagaan (WBK) yang berada di Desa Padan, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan. Lantas kenapa destinasi ini mendadak terkenal dan apa saja kelebihanya?

Kepada Pikiran Lampung pemilik destinasi wisata air ini, Joni Unyi menjelaskan, jika pemandian atau kolam renang WBK dikonsep dengan memadukan unsur wisata alam, petualang dan sejarah. "Kita memadukan tiga konsep, alam, petualang dan sejarah," jelasnya kemarin. Destinasi WBK kata Unyi, juga mendukung program pemerintah bidang pariwisata dan pelestarian alam. "Sebab itu, air yang ada di kolam atau Wahana WBK ini murni air pegunungan yang kita alirkan langsung dari sumber mata air Gunung Rajabasa dan tanpa bahan kaporit," tegas yang juga pengiat budaya Lampung ini.

Untuk itu lanjut Joni, para pengunjung WBK bukan hanya disuguhi wahana air semata, namun juga pemandangan alam.yang luar biasa indah dan alami.
" Pengunjung juga bisa menapak tilas sejarah perjuangan rakyat Lampung ketikan melawan Belanda. Karena di lokasi ini merupakan salah satu benteng rakyat ketika mengadakan perlawan terhadap penjajah,"jelasnya.

Untuk biaya masuk ke lokasi wisata ini, pengunjung hanya dikenakan biaya aangt ekonomis dan pasti terjangkau. " Saat ini kita terus melengkapi Destinasi ini agar semakin nyaman buat pengunjung. Untuk para pecinta wisata, tunggu apa lagi, langsung saja kunjungi destinasi luar biasa ini di Desa Padan Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan, kontak persen/WhatsApp +62823-7716-6400.(Wawan Nunyai)

Post A Comment: