Lamsel (Pikiran Lampung)-Berada di antara dua kota, menjadikan lokasi perkebunan PTPN VII unit Trikora, Kecamatan Jatiagung Lampung Selatan (Lamsel) kerap disinggahi para pelintas. Baik oleh pengendara roda dua maupun kendaraan roda empat.

Umumnya para pelintas ini berasal dari Kota Bandarlampung yang akan menuju Kota Metro ataupun sebaliknya. Sepintas tak ada yang istimewa dengan perkebunan karet ini, namun dengan suasana pohon yang rindang dan jalan yang mulus, menjadikan lokasi ini 'istimewa' untuk beristirahat sambil berfoto (Selfi). Bahkan sepintas lokasi ini seperti jejeran pohon akasia putih saat musim semi di Eropa.

" Ya tempat bagus untuk berfoto," ujar Arta salah satu pengendara yang sedang beristirahat di tempat itu, Minggu (28/7/2019). Menurutnya, tempatnya yang masih alami dan sejuk menjadikan tempat ini begitu nyaman bagi pelintas yang sejenak ingin melepaskan penat.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Sigit Darmaji. " Yang hobi Selfi ini tempat yang cocok kayaknya," jelas Sigit sambil tersenyum. Menurutnya, tempat ini layak untuk dikembangkan jadi salah satu destinasi wisata baru ataupun res area. " Bagus sih kalau bisa dikembangkan oleh pemerintah,"harapnya.

Untuk diketahui, area perkebunan karet ini merupakan jalan alternatif untuk menuju kota Metro dari Bandar Lampung melalui Jatiagung dan Metro Kibang Lamtim. Saat ini lokasi perkebunan tersebut semakin ramai dikunjungi terutama pagi dan sore hari. Terutama bagi kaum remaja dan pelajar. Jika lapar atau haus, sejumlah pedagang telah siap untuk memanjakan lidah para pengendara atau pelintas daerah tersebut. Sebelumnya, jalan ini tak ramai. dilalui. Namun setelah ada perbaikan besar -besaran di jaman Gubernur Ridho Ficardo, melalui dinas PU setempat, jalan ini jadi mulus dan kinclong. (Wawan Nunyai)

Post A Comment: