Bandarlampung (Pikiran Lampung) - Klub SS Lampung berhasil mengamankan poin penuh saat menjamu Persituba Tulangbawang pada pertandingan liga 3 di Stadion Pahoman Bandar Lampung, Senin (21/7/2019).

SS Lampung tidak diperkuat duo-defender veterannya, Robert Fachrurrozi dan Hardi Nayawikarta.
Ban kapten disandang oleh striker senior Gito Prasetyo yang tampil full 90 menit. Slot pemain senior sisanya diisi oleh midfielder Marcell Bonaventura dan kiper Andreas Saputra.

Gol pertama SS Lampung diceploskan oleh striker Frendi Greg, yang sepanjang pertandingan kerap membahayakan barisan pertahan Persituba dengan terobosan-terobosan cepatnya.

Gito sendiri hampir mencetak gol saat tendangan spekulasi yang dilepaskan sedikit dari luar kotak penalti menyentuh jari kiper Tulangbawang dan melesat tipis nian di atas mistar.

Di babak kedua, Dicky Irwinsyah memastikan poin penuh setelah kerjasama satu-dua dengan Bonaventura menghasilkan gol lugas yang cantik.

SS Lampung kecolongan di menit injury time saat pemain Persituba tampak baru menemukan ritme setelah sepanjang pertandingan harus tampil bertahan menahan gempuran Gito Prasetyo dkk. Skor 2-1 mengamankan tiga poin untuk Skuad Gajah Beringas di laga perdananya.

Di tempat yang sama, Ketua Klub SS Lampung Dicky Pratowo mengaku puas dengan penampilan tim besutan Bala Sakai Sambayan tersebut.

"SS Lampung FC rasanya masih jadi satu-satunya klub liga yang dimiliki oleh suporter. Kita berharap kolaborasi suporter dan pemain-pemain muda asli Lampung akan menjadi wajah sepakbola Sai Bumi Ruwa Jurai yang asli, salam Pagas!" ujar broadcaster di salah satu TV nasional itu. (Lis/p1)

Post A Comment: