Tubaba - Kepalo Tiyuh Gunung Menanti Kecamatan Tumijajar mengharapkan hadirnya pembangunan jalan dan perbaikan jembatan terusan yang ada di Tiyuhnya tersebut.

Kepalo Tiyuh Gunung Menanti Hariyanto Menyampaikan kepada rekan media, karena melihat kondisi pondasi jembatan nyaris ambrol karena telah termakan usia.
 "Memang jika tampak dari atas itu terlihat masih bagus akan tetapi jika di liat dari bawah jembatan itu sangat mengkhawatirkan.  Jembatan tersebut berdiameter panjang kurang lebih 30 meter dan lebar 5 meter yang berada di Gunung Menanti yang di bangun sekitar tahun 2000 an pada era Tulang bawang (Tuba) dahulu,"ujarnya, kemarin

Jembatan yang dibangun sekitar tahun 2000 itu,  ketika ada kendaraan roda empat hendak lewat serasa bergoyang- goyang." Begitu kami cek di bawah jembatan, ternyata paku bumi atau pondasinya udah rapuh mas,"jelasnya.

"Dan kwatirnya jika tidak segera di perbaiki maka akan memakan korban bagi pengendara  yang melintas di jembatan itu,"ctusnya.
Selain itu, jalan utama kabupaten di Tiyuh tersebut sudah banyak kerusakan dan sangat buruk , dan banyak genangan air jika di  musim penghujan tiba sepanjang 3 Km.

Harapannya kepada pemerintah Tubaba ataupun  Dinas terkait Untuk dapat segera  memperbaiki jembatan dan juga jalan yang ada di tiyuh nya tersebut yang semakin hari semakin mengkhawatirkan itu.(Joe)

Post A Comment: