Tubab(Pikiran Lampung) -  Suasana haru menyelimuti pelepasan 163 Jama’ah Calon Haji (JCH) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) di Gedung Sesat Agung Bumi Gayow, Komplek Islamic Center kabupaten setempat, Rabu (31/7) sore. Air mata keluarga dan masyarakat tumpah tak tertahan dalam suasana haru itu. Pelukan hangat sanak saudara pun terlihat begitu erat mengiringi keberangkatan jama’ah menuju Asrama Haji, Rajabasa- Bandar Lampung.

Berdasarkan pantauan, sejak pukul 11.00 WIB ratusan jama’ah dan keluarga pengantar sudah mulai memadati area komplek Islamik Center untuk mengikuti Acara Pelepasan JCH yang diselenggarakan oleh Pemkab Tubaba pada pukul 15.30 WIB tersebut. Seusai acara, seluruh jama’ah secara bergantian memasuki bus pengantar yang sudah siap di parkiran Islamik Center sejak siangnya. Sekitar pukul 16.00 WIB, 4 unit bus pariwisata pengantar jama’ah tersebut langsung bertolak menuju Bandar Lampung dengan pengawalan aparat kepolisian.

Diketahui, JCH Tubaba tahun 1440H/2019M berjumlah 168 orang, terdiri dari 84 jama’ah pria dan 84 jama’ah perempuan. Jama’ah tertua adalah Romlah binti Atmaja (91) dan termuda yakni Khairul Anam Mubarok bin Mustofa Fadli (19). Keduanya berasal dari Kecamatan Tulang Bawang Tengah. Dalam pemberangkatannya menuju tanah suci, JCH Tubaba terbagi menjadi 2 Kelompok Terbang (kloter), yakni 161 jama’ah termasuk 2 Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) masuk dalam kloter 58 Embarkasi JKG, bergabung dengan jamaah Kabupaten Lampung Tengah, Pesisir Barat, Bandar Lampung. Penerbangannya menggunakan Saudi Arabia Airlines.

Sementara 5 jama’ah lainnya yang merupakan tambahan kuota provinsi akan diberangkatkan dari Tubaba pada 4 Agustus mendatang. Mereka masuk dalam kloter 64 JKG bergabung dengan jamaah dari Lampung Tengah, Metro, Mesuji, Lampung Selatan, Bandar Lampung, dan akan diterbangkan menuju Arab Saudi menggunakan Maskapai Penerbangan Garuda(Joe)

Post A Comment: