Bandar Lampung (Pikiran Lampung) Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, PLN semakin fokus pada kualitas serta kuantitas kelistrikan yang diterima oleh pelanggan. Dari segi kehandalan Jaringan Tegangan Menengah (JTM) – Jaringan Tegangan Rendah (JTR) hingga kehandalan Gardu Distribusi yang tersebar di pusat kota Bandar Lampung. Jumat (19/7/2019), PT PLN (Persero) UP3 Tanjung Karang melakukan kegiatan inspeksi jaringan yang tersebar di pusat kota Bandar Lampung.

“Setiap Unit PLN secara rutin melaksanakan inspeksi jaringan untuk menjaga kehandalan listrik yang akan diterima oleh masyarakat,” ucap Agusta Yusuf Selaku Manager PLN UP3 Tanjung Karang.

Inspeksi jaringan ini dimulai dari Kantor PLN UP3 Tanjung Karang kemudian menuju Jalan A. Yani, Jalan RA. Kartini, Jalan Kota Raja, Jalan Raden Intan, Tugu Adipura, Jalan Sudirman, Jl. IR. H. Juanda, Jalan Dr. H. Susilo, hingga kembali ke Jalan Diponegoro. Selanjutnya, PT PLN (Persero) UP3 Tanjung Karang menurunkan 11 tim dengan menggunakan motor listrik untuk melakukan inspeksi jaringan di Bandar Lampung. Masih dalam kesempatan yang sama, PLN turut mengenalkan motor listrik kepada masyarakat melalui tur inspeksi jaringan tersebut.

Agusta mengatakan bahwa motor listrik saat ini sudah digunakan di beberapa wilayah di Indonesia, contohnya Jawa Barat, Riau, Sumatera Utara, dan Jakarta. Dengan berbagai kelebihannya, seperti  ramah lingkungan, aman, dan mudah digunakan. Untuk itu, PLN akan selalu siap menghadapi dinamika tersebut dengan memenuhi kebutuhan listrik masyarakat yang terus meningkat.


Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Lampung akan listrik yang dapat diperoleh dimana pun dan kapan pun, PLN membangun SPLU (Stasiun Penyedian Listrik Umum) yang tersebar di seluruh Wilayah Provinsi Lampung dengan total 108 SPLU dan untuk di Kota Bandar Lampung terdapat 26 buah SPLU.

Selanjutnya, Untuk kemudahan informasi dan layanan silakan menghubungi Contact Center di telepon (0721) 123, website www.pln.co.id, email pln123@pln.co.id, Facebook PLN 123, dan Twitter @PLN_123. Informasi jadwal pengurangan beban dapat dilihat di Facebook PLN Distribusi Lampung dalam info pemeliharaan.(Lis/wan)

Post A Comment: