Foto ilustrasi.ist
Mesuji (Pikiran Lampung)- Untuk menghindari kerusuhan susulan, dan menjaga keamanan serta ketertiban, saat ini wilayah Kabupaten Mesuji masih dijaga ketat.

Bertalian dengan itu, tampak personel gabungan dari Brimob Polres Mesuji dan Shabara Polda Lampung menjaga Pos Agung Batin yang berada di perbatasan antara provinsi Lampung dan Sumatera Selatan.

"Ada 33 personel gabungan dan dibagi menjadi tiga regu. Jadi masing-masing berjaga 11 orang di perbatasan ini," kata Komandan Regu Pos Agung Batin, Brigadir Polisi Budi Harahap, di Mesuji, Sabtu(20/7/2019).

Cara mereka bertugas yang juga dibantu masyarakat setempat meliputi patroli dan merazia kendaraan roda dua dan empat yang melintas."Karena warga di sini juga sedikit tahu mana warga seberang. Selain itu kita juga melakukan koordinasi bersama Polsek Mesuji, Kabupaten OKI," kata dia.

Menurut dia, hingga siang ini kondisi masih aman terkendali dan tidak ada pergerakan massa yang mencurigakan dari SumateraSelatan menuju Lampung. "Kondisi saat ini juga telah kondusif dan dalam proses mediasi antara kedua belah pihak," katanya.(ant/p1)

Post A Comment: