Bandarlampung (Pikiran Lampung)-O Olahraga sepak bola terus berkembang di Sai Bumi Ruwa Jurai.

Salah satunya dengan Kompetisi Liga Berjenjang U16 Piala Menpora 2019. Dimana turnamen yanv memperebutkan Piala Gubernur Lampung itu resmi digelar, Minggu (4/8/2019) pagi.

Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim mengaku mengapresiasi perhelatan sepakbola usia dini seperti Liga Menpora tersebut.

Dalam sambutannya sekaligus membuka resmi acara, Nunik -sapaan akrab Chusnunia- mengatakan, Pemprov Lampung dalam hal ini Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sangat cinta terhadap Sepakbola Lampung. Hal itu dibuktikan dengan ikut berpartisipasinya Arinal dalam setiap event pertandingan yang dimainkan Badak Lampung FC sebagai Club profesional Liga 1 Indonesia.

“Pak Arinal sangat suka sekali sepakbola. Beliau juga berharap Sepakbola di Lampung dapat bertambah maju ke depan,” ucap Nunik.

Selain itu, kata dia, perhelatan Liga U16 Piala Menpora ini harus sepenuhnya didukung. Sebab, bibit-bibit dan talenta muda akan lahir dari perhelatan sepakbola semacam ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Alisah Hendra mengatakan, Liga U16 seri Provinsi merupakan lanjutan dari seleksi tim yang sebelumnya sudah dihelat di berbagai kabupaten/kota se-Lampung.

“Liga yang digelar hari ini berlangsung dalam sistem setengah kompetisi, yang juara pada kompetisi ini nantinya akan dikirim untuk mengikuti event nasional di Banten, bulan depan,” pungkasnya.

Diektahui, hadir dalam pembukaan Liga U16 Menpora memperebutkan Piala Gubernur Lampung tersebut, Wagub Lampung Chusnunia Chalim, Perwakilan Kemenpora, Wakil Walikota Bandarlampung M Yusuf Kohar, Anggota DPRD Lampung Yanuar Irawan dan para hadirin serta penonton.

Nunik membuka langsung gelaran acara tersebut dengan melepas balon dan melakukan tendangan pertama sebagai dimulainya gelaran Liga U16 Piala Menpora memperebutkan Piala Gubernur.(Ibas)

Post A Comment: