Lamtim (Pikiran Lampung) -
 Jajaran Polres Lampung Timur (Lamtim) mengerahkan kekuatan maksimal untuk menangkap dan mencari perampok BRI Link di Way bungur yang menembak mati karyawan BRI tersebut. " Saat ini pak Kapolres telah mengerahkan semua potensi kekuatan yang ada untuk segera menangkap pelaku perampokan tersebut, "jelas Bripka Syaripudin, hunas Polres Lamtim, Jumat malam. 

Diperoleh informasi juga, jika almarhumh Karyawati BRI lInk yang tewas tersebut masih berstatus mahasiswi. 

Dalam rilis yang diterima Pikiran Lampung menyebutkan, seorang gadis yang berprofesi sebagai karyawan BRI-Link, di wilayah Desa Tambah Subur, Kecamatan Way Bungur, tewas ditempat, setelah ditembak pelaku Perampokan.


Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution, S.H, S.IK, M.H, didampingi Kapolsek Way Bungur IPTU Riki Setiawan, pada Jumat (21/1) sore, menerangkan bahwa identitas karyawan BRI-Link yang meninggal dunia tersebut adalah Leli Agustin (20) warga Kecamatan Way Bungur.

Peristiwa diduga berawal pada Jumat (21/1) pagi, pelaku yang mengendarai Sepeda Motor warna merah, mendatangi Kios BRI-Link dan menyatakan akan menarik uang tunai sebesar 100 juta rupiah, tetapi korban menyatakan baru bisa menyiapkan uang tersebut pada sore hari.

Pada sore harinya pelaku kembali mendatangi Kios BRI-Link tersebut, dan diduga melakukan aksi perampokan, dengan cara merebut, serta berupaya membawa kabur uang tunai sebesar 50 juta rupiah. 

Korban yang mengetahui aksi kejahatan tersebut, sempat mengejar dan berusaha merebut kembali tas berisi uang tunai, yang dibawa oleh pelaku, sehingga pelaku nekat menembak dan mengakibatkan korban meninggal dunia.

Warga yang mengetahui peristiwa kejahatan tersebut, sempat berusaha memberikan pertolongan, tetapi pelaku kembali menembak ke arah masyarakat, sebelum akhirnya kabur meninggalkan lokasi kejadian menggunakan sepeda motor, ke arah Kecamatan Sukadana.

Pihak Kepolisian yang menerima informasi terkait peristiwa kejahatan ini, segera turun ke lokasi kejadian, untuk mengevakuasi jasad korban ke rumah sakit, kemudian melakukan proses penyelidikan, dan berupaya memburu pelaku Perampokan tersebut.(hms/wawan) 

Post A Comment: