Way Kanan (Pikiran Lampung
) -Kondisi arus mudik Lebaran Idul Fitri 1444 Hijrah dari pantauan Tim PMI Way Kanan di Posko bersama RAPI dan PSHT pada Lintas Jalan Tengah (Jalinteng) Sumatera di Kecamatan Baradatu Simpang Ketibung Kampung Gedung Pakuan , dalam keadaan aman dan lancar. Bagi pemudik yang lelah atau mengantuk ketika melewati rute ini, bisa mampir dan beristirahat di posko bersama PSHTI dan Rapi

Kondisi arus mudik tahun 2023 relatif lebih sepi dari arus mudik lebaran di tahun lalu ,dimana Selasa malan  (18/4 ) kendaraan yang melintas sangat jarang hanya terlihat satu dua kendaran yang lewat mudik di Posko Pantau bersama di jalur Jalan Lintas Tengah Sumatera .

Berkurangnya arus mudik yang melewati  jalur tengah lintas Sumatera menurut informasi dikarenakan para pemudik telah menggunakan jalan Tol Lampung Palembang .Walaupun jalan lintas tengah Sumatera masih sepi Posko Bersama RAPI ,PSHT dan PMI Way Kanan tetap melakukan pemantauan arus mudik bersama di jalur Lintas Tengah Sumatera .

Widyo Kuncoro .S.Sos selaku ketua RAPI Way Kanan menyatakan bahwa semenjak dibukanya posko bersama ini arus mudik lebaran masih relatif sepi di jalur Lintas Tengah Sumatera Kecamatan Baradatu.

" kami bersama buka posko di Lintas Tengah Sumatera untuk membantu para pemudik lebaran yang akan pulang kekampung masing-masing agar berjalab lancar " imbuh nya.

"Di posko bersama ini kami meyiapkan untuk pemudik kopi dan indomie telor secara gratis , bisa juga masak sendiri atau disiapkan oleh petugas yang ada." Pungkas Widyo.

Sementara itu Ketua PSHT Way Kanan  Jarwo mengatakan , PSHT telah meyiapkan anggotanya yang berjumlah ratusan untuk ikut mengamankan jalur Lintas Sumatera untuk pemudik yang akan pulang kampung.

" Kami telah  siap di posko bersama ini dengan secara bergantian memantau arus mudik lebaran 1444 Hj , sehingga perjalanan para pemudik akan akan sampai tujuannya. " jelas Jarwo.

Posko bersama ini selain menyiapkan makanan dan minuman gratis juga disiapkan 2 unit ambulance , teknisi mesin dan ada.tempat istirahat , tempat beribadah dan juga Toilet . (Tim)

Post A Comment: