Lampura (Pikiran Lampung)- Warga Lampung Utara dikejutkan dengan adanya informasi OTT di salah satu kantor lingkungan pemkab setempat. 

Dimana, Tim Saber Pungli Satreskrim Polres Lampung Utara dikabaran melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT), dengan menjaring enam pegawai salah satunya Kepala bidang hingga pegawai hononer di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Lampung Utara, Senin (12/6/2023) malam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun. media ini, kegiatan OTT tersebut dipimpin langsung oleh Kasatreskrim Polres Lampura, AKP Eko Rendi. Awalnya, tim Saber Pungli melakukan pemeriksaan di sejumlah ruang dan sejumlah staf dinas serta melakukan penggeledahan.

Selain itu, terdapat juga berkas dan beberapa unit komputer yang dibawa petugas guna penyelidikan.

“Selain dokumen, ada mesin cetak KTP Elektronik disita petugas dari Tipiter Polres Lampura,” ujar salah satu sumber staf Disdukcapil yang enggan disebutkan namanya.

Dalam kegiatan tersebut, polisi juga membawa 6 orang ke Polres Lampura untuk dimintai keterangan.

“Satu Kabid, tiga pegawai dan duanya honorer. Mereka di bawa pakai dua mobil milik Polres Lampura,” ucapnya.

Saat dikonfirmasi, Kasi Humas Polres Lampura, AKP Zulkarnain membenarkan adanya kegiatan penggeledahan di Disdukcapil Lampura. Namun, dirinya belum bisa memastikan hal tersebut OTT.

“Infonya iya, tapi nanti positifnya nunggu laporan di group, kalau nanti sudah ada, di kabarin,” singkatnya.

Terpisah, Kasatreskrim Polres Lampura, AKP Eko Rendi Oktama belum memberikan tanggapan meski sudah dihubungi via telepon dan pesan WA. 

Operasi OTT atau penledahan kantor disdukcapil ini juga menghebohkan warga sekitar. " Iya tadi kami lihat ramai sekali kantor Disdukcapil,"ujar Sapri warga yang kebetulan melintasi jalan Pahlawan Kotabumi tempat dimana kantor Disdukcapil berdomisili. (*)

Post A Comment: