LAMTIM (Pikiran Lampung)-
Babinsa Koramil 429-03 Marga Tiga Kodim 0429 Lamtim Serda Sukirman bersama warga masyarakat melakukan kegiatan gotong royong pembersihan badan jalan yang akan dionderlag, di Dusun 02 Desa Negeri Agung, Kecamatan Marga Tiga, Ahad (11/6/2023).

Seakan tak pernah berhenti, Babinsa jajaran Kodim 0429/Lamtim terus memotivasi warga binaannya untuk selalu melakukan hal-hal positif yang bermanfaat bagi kepentingan umum, salah satu diantaranya melestarikan budaya bangsa yakni gotong royong.


Babinsa mengatakan, banyak hal positif yang di dapat dari gotong royong diantaranya semakin menguatkan kebersamaan dan pekerjaan yang berat terasa lebih mudah.

“Hari ini kita prioritaskan kerja bhakti untuk pembersihan area badan jalan Dusun 02 yang nantinya akan di onderlagh. Saya selaku Babinsa juga berterima kasih atas semangat dan antusiasme seluruh pihak yang menyambut positif gotong royong pagi ini, “ ungkapnya.

Pihaknya menambahkan bahwa dalam pembinaan wilayah, Babinsa harus memiliki kemampuan untuk berkreasi dan berinovasi untuk menarik dan merangkul warganya.

“Babinsa harus menjadi pelopor dalam berbagai kegiatan yang berdampak pada kesejahteraan warga dan wilayahnya. Seperti halnya menggelorakan semangat gotong royong di wilayah binaan”,

“Gotong royong yang kami lakukan tersebut merupakan salah satu bukti betapa pedulinya TNI bersama warga masyarakat dalam melestarikan budaya bangsa yang harus selalu di pertahankan dan jangan sampai hilang oleh kemajuan zaman”, pungkas Serda Sukirman.

Sementara itu Kepala Dusun 2 Karim mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang ikut ambil bagian di dalam kegiatan ini, bahkan selama ini Keberadaan Babinsa sangat aktif membantu di setiap kegiatan bersama baik bersifat umum maupun pribadi.

“Atas nama warga Desa Negeri Agung khususnya Dusun 2 kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Babinsa. Kami berharap sinergi dan kebersamaan ini akan terus terjalin sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tandasnya.(Supriyadi)

Post A Comment: