Bandarlampung (Pikiran Lampung
)- Proyek jalan di Jalan Pulau Singkep lK II Kampung Rupi, kelurahan Sukabumi, Kecamatan Sukabumi Bandarlampung, terindikasi abaikan keselamatan pekerja dan warga yang melintas di lokasi itu. 

Dari pantauan awak Media Pikiran Lampung saat pengerjaan proyek ini, Senin (14/8/2023) mayoritas pekerja tampak tidak mengenakan alat keselamatan kerja atau K3. 



Hampir semua pekerja tidak mengenakan pelibdung diri, para tenaga kerja kasar proyek tersebut layaknya seperti pekerja saat jaman romusha waktu penjajahan jepang di Indonesia dulu. Perusahaan pelaksana proyek atau kontraktor serta DInas PU Bina Marga Bandarlampung terindikasi mengabaikan keselamatan.para pekerja ini.

Sebab, di tengah panasnya terik matahari para pekerja ini terus bekerja tampa pelindung diri yang maksimal.


" Kasian para pekerja ini seperti kerja waktu jaman penjajahan saja," ujar Man warga yang melintas di jalan tersebut kemarin.


Selain minim K3, proyek jalan ini juga minim rambu keselamatan bagi pengendara dan warga yang melintas. Hal ini ditambah dengan kualitas pekerjaan yang diduga mengabaikan juknis yang ada. Terutama soal ketebalan aspal yang terlihat tidak rata. 


" Iya mas, aspalnya sepertinya gak rata gitu ya, di sana sini sepertinya tipis dan kurang tebal,"ujar warga setempat yang enggan namanya ditulis.


Sementara itu. Pihak dinas PU terutama KAbid Bina marga ketika dikonfirmasi belumbersedia  memberikan keterangan. (wawan Nunyai)


Post A Comment: