Lampura (Pikiran Lampung
)- Oknum Pejabat yang lecehkan wartawan kembali terjadi. Kali ini menimpa dua orang wartawan saat melakukan sesi wawancara diduga diajak berkelahi dan diancam oleh oknum Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lampung Utara (IA) di ruang kerjanya pada hari Selasa (15/8/23).

“Coba _cut_ dulu, kok tanya-tanya PPTK, saya kenal dengan dewan pers dan wartawan-wartawan senior, keluar kamu orang, keluar kamu orang sekarang, saya lepas baju kalau saya takut sama kamu orang” maki oknum Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Lampung Utara pada 2 orang wartawan.


Tak sampai di situ, ketika para jurnalis tersebut akan pergi meninggalkan ruangan guna menghindari suasana yang memanas, keduanya sempat diteriakan juga dengan nada ancaman. “Kalau mau naikkan berita, naikkan lah, ” teriak IA dari ruang kerjanya.

Sementara, dua orang jurnalis   yang menyaksikan langsung untuk diajak berkelahi dan dituding-tuding tersebut mengatakan aksi “Bang Jago” terjadi saat sedang dilakukan sesi wawancara di ruang kerjanya.



Ersan dari media reaksi.co.id mengatakan oknum Kadis KP naik pitam ketika ditanyakan berapa dan siapa saja yang menjadi PPTK kegiatan unggulan di dinas tersebut pada tahun 2023.

“Awalnya kami diterima dengan ramah tamah dan penuh senyum, tapi ketika kami nanya ada apa saja kegiatan unggulan di Dinas Ketahanan Pangan Lampura dan berapa serta siapa saja PPTK-nya, dia (red: oknum Kadis KP) langsung marah dan langsung nantang berantem kami” ujar ersan. 


Dituturkannya juga, peristiwa tersebut sempat membuat mereka para wartawan canggung dengan perubahan sikapnya Kadis KP Lampura yang secara tiba-tiba mengajak para jurnalis yang hadir di tempat tersebut berkelahi di lapangan luar dinas tersebut.

“Kejadiannya cepet bang, begitu kami nanya soal PPTK itu dia minta CUT (potong rekaman sesi wawancara) trus langsung ngajak kami berdua keluar untuk berantem, kawan saya ditunjuk-tunjuk mukanya” terangnya.

 Padahal debelumnya, menurut ersan sesi wawancara sempat berlangsung dengan lancar mengenai program kegiatan unggulan pada tahun 2023 di Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lampung Utara tersebut.

Oknum Kadis KP berinisial IA mengatakan telah banyak kegiatan yang terealisasi berhubungan dengan masyarakat langsung dan berhubungan dengan desa mengenai penyaluran beras terealisasi dengan lancar seperti tahun sebelumnya.

“Banyak kegiatan-kegiatan, seperti bantuan-bantuan seperti beras beberapa waktu lalu, pasar murah dan sebagainya, ” tuturnya.

“Alhamdullilah, terealisasi semua, tapikan yang 2023 belum selesai” jelasnya.

Oknum Kadis KP yang telah menduduki kursi jabatanya selama 3 tahun tersebut juga menjelaskan kegiatan yang telah dilaksanakannya selama ini tidak terkendala ataupun terhalang segala sesuatu hal.

“Gak ada, lancar alhamdulillah” pungkasnya. (Tim/Red)

Post A Comment: