Pesisir Barat (Pikiran Lampung) -
Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445 Hijriyah, Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barat  menggelar acara yang penuh makna pada hari Kamis 12 Oktober 2023, Acara tersebut dipimpin oleh Buya M Yamin Majdi LC.

Kepala Sekolah SMP N 1 Krui Yusef Efendi S,Pd, dalam sambutannya menyampaikan,Maulid Nabi dapat dijadikan momentum untuk mengingat kembali kisah perjuangan Rasul. Dari kisah kisah itu, kita semua diharapkan dapat meneladani akhlak Nabi, baik dari segi keilmuan maupun budi pekertinya.

“Anak-anak semua, mari kita jadikan momentum Maulid Nabi untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita. Yang terpenting juga adalah bagaimana kita dapat mengikuti ajaran Rasul yang telah diajarkan kepada kita,” ujarnya.

Selanjutnya, Penceramah Agama Buya M Yamin Majdi LC,  memberikan pemahaman mendalam tentang pentingnya meneladani akhlaq Rasulullah SAW. Dalam sambutannya, ia menekankan betapa esensialnya menjaga adab dan akhlaq bagi seorang santri atau pelajar. "Salah satu ajaran penting dalam Islam adalah menjaga adab dan akhlaq. Ini adalah cerminan dari kasih sayang dan keteladanan Rasulullah SAW," kata Buya M Yamin Majdi dengan penuh semangat.

Lebih lanjut, Buya M Yamin Majdi juga menekankan pentingnya menerapkan prinsip 3S kepada guru, yaitu senyum, sapa, dan salam. "Dengan menjaga hubungan yang baik dengan guru, kita akan mendapatkan ilmu yang lebih bermanfaat," tambahnya.

Selain itu, Buya M Yamin Majdi juga mengajak para peserta untuk memperbanyak shalawat kepada Nabi Muhammad SAW. "Shalawat adalah ungkapan rasa cinta dan penghormatan kita kepada Nabi Muhammad SAW. Semakin banyak shalawat yang kita panjatkan, semakin mendekatkan diri kita kepada beliau," ucapnya. (Hijrah)

Post A Comment: