Bandarlampung (Pikiran Lampung
) - Pasokan listrik di arena Pekan Raya Lampung 2023 di PKOR Way Halim dipastikan aman, lancar dan handal. PT. PLN UID Lampung sangat berkomitmen untuk mendukung dan ikut mensukseskan gelaran tersebut. 

Hal ini dikatakan Darma Saputra, Asisten Manager Komunikasi dan Manajemen Stakeholder PLN UID Lampung kepada Pikiran Lampung, Selasa (10/10/2023). 

"Untuk jaringan listrik PLN dalam kondisi aman sampai sekarang. Padamnya lampu yang terjadi di arena PRL seperti dalam pemberitaan disebabkan karena kabel milik panitia penyelenggara terbakar, "jelasnya. Pihak panitia diduga lalai dan memakai kabel yang tidak sesuai dengan ketentuan.


 "Sebab, menurut petugas PLN yang berada di lapangan, kabel yang digunakan tidak sesuai dengan beban pemakaian (kabel terlalu kecil),"jelasnya. Sehingga menyebabkan panas kemudian terbakar dan kabel pun putus.

"Jadi, pasokan listrik PLN tetap dalam kondisi aman dan andal sampai sekarang,'tegas Darma. PLN, kata Darma berkomitmen untuk menjaga pasokan listrik tetap andal bagi masyarakat.


Seperti diberitakan sebelumnya, Pekan Raya Lampung (PRL) 2023, kembali membuat kehebohan, tapi bukan karena suguhan hiburan atau ramainya pengunjung. Namun karena Lampu PLN di tenda kuliner padam lebih dari satu jam, Senin (9/10/2023) malam sekira pukul 8,30 WIB. Dan hingga pukul. 22 WIB lebih belum juga menyala. Padamnya lampu ini juga terjadi di deretan tenda depan panggung utama. 

Menurut pantauan awak media, ada sekitar 100 lebih tenda pedagang yang padam termasuk tenda kuliner dan tenda pakaian dan yang lainnya. Para pedagang sangat mengeluhkan kondisi ini. " Gimana mau dagang mba kalau kondisinya gelap begini, sudah bayar malal tapi malah gak bisa dagang, "ujar salah satu pedagang yang tidak ingin namanya ditulis. 


Melihat kondisi yang gelap gulita begini, para pengunjung perlahan membubarkan diri dan arena PRL terlihat sepi hingga pukul 10, 15 wib. " Sudah kita pulang saja, apa yang mau dilihat kalau gelap begini, panitia penyelengaranya gimana sih ini, l"ujar para pengunjung sambil berlalu pergi. 

Sementara itu, humas PRL 2023, Nyla membenarkan jika ada ganguan lampu padam. " Iya ini lagi dalam perbaikan oleh teknisi, "ujar Nyla memberikan klarifikasi di group Media PRL. 

Sementara itu informasi lain menyebutkan jika padamnya listrik ini akibat dari meledaknya genset di panggung tengah. hingga berita ini ditayangkan Lampu belum. Juga menyala. (Wawan Nunyai) 





Post A Comment: