Bandarlampung (Pikiran Lampung)-
Aiptu Akhmad Ghufron Fardan, seorang anggota Polri di Kelurahan Olok Gading, Kota Bandar Lampung, menjadi inspirasi dengan kegiatan sosialnya. 

Dia menyisihkan sebagian gajinya untuk membantu warga kurang mampu, memberikan bantuan air mineral kepada keluarga yang kehilangan anggota keluarganya, mengikuti nilai-nilai al-Quran.

Kegiatan sedekah ini, yang dimulai sejak awal 2023, bukanlah hal baru bagi Aiptu Akhmad. Sebelumnya, di Kelurahan Susunan Baru Tanjungkarang Barat sejak 2018, ia telah melibatkan diri dalam membantu sesama.

Terinspirasi oleh ajaran al-Quran, Aiptu Akhmad mengungkapkan kepeduliannya terhadap masyarakat sekitar.

Dalam upaya memberikan bantuan, dia didukung sepenuhnya oleh keluarganya, khususnya oleh istri. 

Lurah Olok Gading, Samsul Qomar, menyampaikan apresiasinya terhadap kepedulian Aiptu Akhmad, mengakui bahwa memiliki aparat Bhabinkamtibmas yang peduli sangat berarti bagi warga. Dia berjanji untuk terus berbuat baik, meski suatu saat tidak lagi bertugas di Kelurahan Olok Gading.

Dengan keberlanjutan kegiatan sosial Aiptu Akhmad Ghufron Fardan di Kelurahan Olok Gading, Kota Bandar Lampung, kawasan ini telah menjadi pusat kepedulian masyarakat. 

Aiptu Akhmad, yang kini bertugas sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di wilayah tersebut, terus menunjukkan dedikasinya untuk membantu sesama.

Meskipun fokusnya pada warga yang mengalami kehilangan, ia berencana untuk melibatkan diri lebih luas, termasuk korban kebakaran atau kebanjiran.

Pendekatan ini mendapatkan dukungan penuh dari keluarganya, terutama istri Aiptu Akhmad. Seiring berjalannya waktu, kegiatan sosial ini semakin memperkuat ikatan antara polisian dan komunitas lokal.(wan) 

Post A Comment: