LAMTIM ( Pikiran Lampung ) Bertempat di Balai Desa Bumimulyo, Kecamatan Sekampung Udik Kabupaten  Lampung Tinur (Lantim) Pemerintah Desa (Pemdes) melaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Perangkat Desa baru  atas nama Ika prima Wijaya dengan jabatan Bendahara Desa Bumimulyo.

Acara ini di hadiri oleh Dwi Giarti Kecamatan Sekampung Udik diantaranya Camat beserta jajaranya, Kapolsek beserta jajaranya, Panitia Pemilihan Perangkat Desa, Ketua BPD beserta anggota, perwakilan Tokoh Masyarakat, perwakilan Tokoh Agama dan Calon Perangkat Desa baru beserta keluarga.

Setelah pembukaan, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, acara inti segera di mulai dengan pembacaan Keputusan Kepala Desa Bumimulyo, Acara dengan Pengambilan Sumpah oleh Kepala Desa (Kades) Bumimulyo, Hermanto Spd kepada perangkat terlantik sekaligus pembacaan naskah pelantikan oleh Kepala Desa.

Setelah itu dengan penandatanganan Berita Acara pengambilan sumpah oleh perangkat Desa baru dilanjutkan dengan penyerahan SK oleh Kades kepada Perangkat Desa yang baru dilantik.

Memasuki acara sambutan di mulai dari sambutan Kades Hermanto Spd , dilanjutkan Camat Sekampung Udik Dwi Giarti. Dalam sambutan Kades, Hermanto Spd menyampaikan, Selamat kepada saudara yang sudah resmi menjadi perangkat desa, Setelah saudara dilantik tugas saudara sebagai perangkat desa adalah membantu kepala desa dalam pelaksanaan tugas dan wewenangnya serta saudara bertanggung jawab kepada kepala desa sesuai dengan tugas pokok dan fungsi saudara. “Pertahankan yang sudah baik dan tinggalkan yang buruk,” tuturnya.


Sementara itu Sambutan dari Camat Sekampung Udik Dwi Giarti, menyampaikan Selamat kepada perangkat yang baru dilantik. “Saudara setelah mengucapkan sumpah dan dilantik sebagai perangkat baru mempunyai tugas dan tanggung jawab seperti apa yang disampaikan oleh Kepala Desa tadi, Perangkat desa harus mempunyai kemauan dan kemampuan dalam melayani masyarakat sesuai dengan tupoksi, berikan warna yang lebih baik,” ucapnya.


Setelah acara sambutan-sambutan kegiatan ditutup dengan ramah tamah dan ucapan selamat dari para tamu undangan. KmKegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan perangkat Desa Bumimulyo yang baru berjalan aman, lancar, dan khidmat. (Supriyadi).

Post A Comment: