Pringsewu (Pikiran Lampung) - 12 (Dua belas) bakal calon kepala daerah (Bacalonkada) di Pilkada Pringsewu 2024 bersaing memperebutkan rekomendasi Demokrat untuk maju sebagai . Dengan rincian 5 kandidat balon bupati dan 7 kandidat balon wabup.

Adapun kandidat balon bupati ada nama Maulana M. Lahudin (Wakil Ketua I DPRD Pringsewu), Drs. A. Budiman PM, MM (mantan Sekda Pringsewu 2015 - 2020), Dr. Fauzi (mantan Wakil Bupati Pringsewu 2017 - 2022), Adi Erlansyah, SE, MM (mantan Pj Bupati Pringsewu 2022 - 2024) dan Leswanda Putra (anggota DPRD Pringsewu). 

Selanjutnya, kandidat balon wabup ada Jevi Hardi Sofyan, SH, MH (ketua APDESI Pringsewu), Debri Rezki Oktiphan Bayu (DROB) Hakiki (ketua HIPMI Pringsewu) dan Dr. (Can) Nurul Hidayah, SH, MH (advokat). 

Kemudian, Wiriawan Sada Melindra (pengusaha), Raden Farieq Iqbal Hoesien (pengusaha), Fajar Fakhlevi (mantan Komisioner Bawaslu Pringsewu) dan Choirul (tokoh agama). Sekretaris DPC Demokrat Pringsewu, Sugeng Aryanto mengungkapkan tahapan selanjutnya setelah mendaftar dan mengembalikan berkas akan diadakan survei baik internal dan melalui lembaga independen.

"Kemudian menerima masukan dari berbagai elemen masyarakat Bumi Jejama Secancanan terhadap kandidat kepala daerah," ujarnya, seperti yang dilansir radartanggamus.disway.id. 

Lanjut Sugeng, bahwa DPC Demokrat Pringsewu pada Pileg 2024 hanya mendapatkan 4 kursi, kurang 4 kursi lagi untuk bisa mencalonkan bupati dan wakil bupati Pringsewu. 

"Untuk itu bagi cakada yang mendaftar melalui DPC Demokrat Pringsewu untuk bisa menjalin komunikasi dengan partai lainnya. Dan siapapun yang mendapatkan rekomendasi dari DPP Demokrat, kami siap mendukung penuh," ujarnya.(*)

Post A Comment: