Bandarlampung, (Pikiran Lampung
) - Sejak pertama rencana bergulirnya hajat 'Pesta rakyat berbayar' atau biasa disebut Pekan Raya Lampung (PRL) 2024 telah menimbulkan berbagai polemik. Terbaru, pengunjung mengeluhkan akses pintu masik ke area tersebut

Pekan Raya Lampung (PRL) 2024 malam ini, Rabu (22/5/2024) dibuka dan diselenggarakan di PKOR Way Halim hingga 10 Juni mendatang.

Event PRL yang dulu bernama Lampung Fair ini merupakan ajang hiburan terbesar yang digelar setiap tahun oleh Pemprov Lampung melalui event organizer yang ditetapkan oleh Gubernur Lampung.

Rencananya, PRL 2024 akan dibuka langsung Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi pada Rabu (22/5/2024) pukul 19:30 WIB.

Berdasarkan pantauan di lapangan PD pukul 15.35 WIB, beberapa pengunjung mulai berdatangan. Dari mereka didapatkan sedikit keluhan mengenai pintu masuk pengunjung dari arah Jl. Sukarno-Hatta.

"Tahun ini (2024)  kalau bisa saran, pintu masuk yang dari arah By Pass sedikit lebih masuk karena terlalu dekat jalan lintas (Sukarno-Hatta). Jaraknya dari jalan hanya 20-30 meter. Jadi kalau digeser lebih ke dalam jadi gak terlalu dekat jalan lintas dan ngurangi bahaya. Apalagi kalau yang berkunjung bawa anak-anak," kata Yosi (24) salah satu pengunjung dari Sukarame, Bandarlampung.

Kondisi serupa juga diamini oleh Amrin (31) warga Perum Korpri Bandarlampung.

"Iya bener. Pintu masuk dari arah Korpri terlalu mepet jalan By Pass. Lumayan bikin kurang nyaman karena pertimbangan faktor keselamatan. Saran saya digeser lebih ke dalam tampaknya lebih baik," ujar Amrin.

Sementara itu, pihak Project Manager PRL 2024, Karyadi yang dihubungi via telepon dan chat WhatsApp sampai berita ini dinaikkan belum memberikan jawaban. (zai) 

Post A Comment: