Bandarlampung (Pikiran Lampung
) --- Ormas Jagat Buana Nusantara (JBN) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 3, dalam acara Pentas Seni Jaipongan di Lapangan Sawah Brebes, Tanjungkarang Timur Bandar Lampung,  Sabtu (11/04/2024). Acara tersebut menampilkan seni tari Jaipongan asal tanah Pasundan Jawa Barat. 

Tampak hadir Kapolsek Tanjungkarang Timur Kompol Kurmen Rubiyanto dan Jajaran, Babinsa, Ketua berbagai Ormas Provinsi Lampung. 

Tampak hadir Sekjen  DPP Jagat buana M. Arsan Noor,  Para Ketua Bidang dan Wakilnya, Para Kepala Departemen dan Wakilnya, Panglima Kotama, Komandan Kotama Gagak Hitam dan Walmer. 

Ketua Umum DPP JBN Jagat Buana Nusantara Fitriyani  menjelaskan bahwa, Jagat Buana Nusantara adalah Organisasi Nasional yang bersifat Independen dan berasaskan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945, serta berkantor Pusat di Bandar Lampung.


"Bergerak di 5 (lima) pilar yaitu, Seni, Budaya, Sosial, Kemanusiaan dan Keagamaan, dengan HUT Ke-3 ini, keberadaan Jagat Buana Nusantara di Lampung dapat dirasakan oleh masyarakat dan dapat menjadi mitra pemerintah dalam mengisi pembangunan," jelasnya.

"Mengingat usia yang masih baru, kami masih butuh bimbingan dari para Senior yang telah malang melintang di Organisasi yang hadir pada saat ini, kami berharap dapat berpartisipasi bersama pemerintah dan organisasi yang sejalan untuk membangun Lampung khususnya dan Nasional umum nya," pungkasnya.

Kapolsek Tanjung Karang Timur Kompol Kurmen Rubiyanto mengharapkan Jagat Buana Nusantara bisa menciptakan suasana nyaman dan menjaga kerukunan di tengah-tengah masyarakat Kota Bandar Lampung khsusnya dan Provinsi Lampung umumnya.

“Selamat HUT yang ke-3 Jagat Buana Nusantara, pelihara silaturahmi dan terus jaga keakraban dan kerukunan,” ungkapnya.

Acara tersebut dimeriahkan dengan Popsong tarian tarian, lagu kreasi oleh Walet Merah dan Gagak Hitam DPP Jagat Buana Nusantara, jaipongan, dilanjutkan dengan acara ramah tamah serta makan siang bersama.(Arsan)

Post A Comment: