Bandarlampung (Pikiran Lampung
) - Warga yang ada di kota Bandarlampung dan sekitarnya saat inj mulai mengeluhkan harga gula pasir yang terus meroket. 

Dari Informasi yang ada, harga gula pasir di pasar tradisional Bandar Lampung terus mengalami kenaikan dalam sebulan terakhir.

Dari pantauan Pikiran Lampung, Selasa (30/4/2024) di pasar cimeng, harga jual gula pasir saat ini menembus Rp 19 ribu per Kg, dari sebelumnya hanya Rp 17 ribu per Kg. 

Harga tersebut mulai menanjak naik secara bertahap sejak ramadan hingga lebaran, sebab konsumsi gula di masyarakat pada periode tersebut sangat tinggi, bahkan penyerapannya di pasar naik 2-3 kali lipat. 

kenaikan harga itu seiring menipisnya stok gula di agen dan pengiriman dari distributor yang lambat. Sehingga, stok di beberapa agen menjadi kosong. 

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Bandar Lampung Wilson Faisol mengatakan, untuk harga gula pasir saat ini terpantau mencapai Rp 18 ribu per Kg hingga Rp 19 ribu per Kg. 

"Meskipun harga gula pasir kini naik, untuk stok gula pasir di bandar lampung sendiri masih aman," kata Wilson, saat dimintai keterangan usai rapat paripurna di DPRD Kota Bandarlampung, pada Selasa (30/4/2024). 

Menurutnya, sebagai tindak lanjut, nantinya pemerintah akan segera berkoordinasi dengan Bulog guna menjaga pasokan gula di pasaran. (rani)

Post A Comment: