Lampung Barat (Pikiran Lampung)
- Hari Kesepuluh TMMD Kodim 0422/Lampung Barat menyelenggarakan kegiatan berupa penghijauan bersama masyarakat di Desa Talang Bali Pekon Srimenanti Kec. Air Hitam Kab. Lampung Barat dengan Tema "Bersatu Dengan Alam Membentuk Generasi Muda Yang Berkarakter, Berwawasan Kebangsaan dan Peduli Lingkungan", Jumat (17/05/2024). 

Hadir dalam kegiatan ini Dan SSK TMMD Kodim 0422/LB, Kapten Arm Iwan Sudrajat, Pasi Ter Kodim 0422/LB, Lettu Inf Ishak Junaidi, Babinsa 422-06/Sumber Jaya, Sertu Juandi, Kapolsek Sumber Jaya, AKP R. Syahrul, Penyuluh kehutanan ahli Madya Balai Besar TNBBS, Nopriyanto S.P., M.I.L, Camat Air Hitam diwakili oleh Bpk. Willi Winardi S.I.P, Peratin Srimenanti Anggi Ismanto, Anggota Balai Besar TNBBS Kota Agung, Aparat Pekon Srimenanti, Pramuka SMPN 2 Air Hitam & Masyarakat -+ 40 Orang 

Penghijauan tersebut dilakukan dengan penanaman berbagai jenis bibit Alpukat 100 batang, Durian 100 batang, Pinang  750 batang, Pete 100 batang, Nangka 100 batang, Ketapang 50 batang, Sirsak 100 batang sebagai upaya untuk mencegah terjadinya bencana alam tanah longsor dan juga penanaman pohon ini, dimaksudkan untuk menjaga ekosistem alam.


Komandan Kodim 0422/LB Letkol inf Rinto Wijaya, S.A.P., M.I.POL., M.Han mengatakan "kegiatan penghijauan merupakan salah satu sasaran dari TMMD , yang merupakan salah satu sasaran non fisik TMMD bertujuan untuk mengurangi pemanasan global dan untuk merawat lingkungan agar lebih asri, terutama dilahan kritis dalam jangka panjang dapat menambah cadangan air dan sebagai daya ikat tanah"

"Banyak manfaat dari penghijauan lingkungan diantaranya akan memperbaiki kualitas air tanah, mencegah banjir, mengurangi polusi udara dan masih banyak lagi manfaat yang lain yang dapat di nikmati dari kegiatan penghijauan ini" Ujar Dandim.

"Diharapkan peran serta seluruh lapisan masyarakat untuk mengawasi, menjaga, merawat dan menjamin keberlangsungan hidup tanaman ini agar dapat tumbuh berkembang dengan baik.  Dan apabila kedepannya berbuah dan masak dapat dimanfaatkan hasilnya untuk masyarakat setempat," tutup Dandim. (sam)

Post A Comment: