Lampung -(Pikiran Lampung)
KPU Kabupaten Lampung Utara (Lampura) melaksanakan Launching Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampura Tahun 2024 serta Pengenalan maskot Si Kola Si Koli yang diselenggarakan di stadion sukung Kotabumi.

KPU Kabupaten Lampung Utara mengajak masyarakat terutama kaum muda untuk ikut mensukseskan pilkada tahun 2024. Yang jatuh pada tanggal 24 November mendatang.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Utara, Aprizal Ria menjelaskan bahwasanya hak politik sangat penting dalam menentukan arah kepemimpinan kedepan, sehingga KPU mengajak seluruh elemen masyarakat terutama berasal dari kalangan pemuda untuk ikut mensukseskan agenda demokrasi 5 tahunan itu.

Sebab, menurutnya melalui partisipasi aktif masyarakat dalam menyalurkan suaranya di TPS bisa memberi arah pembangunan kedepan yang lebih baik.

“Gunakanlah hak politik dan pilih kita, untuk menentukan siapa pemimpin kedepan. Khususnya dalam pemilihan Bupati – Wakil Bupati Lampung Utara,” kata dia dalam sambutannya saat peluncuran maskot pilkada Lampura (sikola -sikoli) dan Jingle, “Pilkada Lampura Damai” di Halaman Stadion Sukung Kotabumi, Senin, (27/5/2024)

Dengan mendatangkan artis ibu kota, macam D’Bagindas, Kiki The Potter, dan pelantun musik Pantura, Natalia. Dengan mengangkat pilosofi Kopi, diharapkan masyarakat dapat ingat dengan kebiasaan atau adat yang sering minum kopi. Dapat turut serta mensukseskan pemilihan Gubernur -Wakil Gubernur dan Bupati -Wakil Bupati pada tanggal 24 November 2024.

“Tentunya para calon pemimpin tersebut pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Sebab, kesempurnaan hanya milik Allah, SWT,” tabah PJ Bupati Lampura, Aswarodi.

Namun demikian, itu ta


k melunturkan hal dan kewajiban sebagai warga negara baik. Oleh sebab itu, penting untuk berpartisipasi aktif dalam menyalurkan hak suara dan politiknya.

“Satu suara kita menentukan arah pembangunan 5 tahun kedepan. Pemerintah berharap masyarakat dapat turut mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan ini, khususnya memilih para pemimpin kita. Dalam perhelatan pemilihan Bupati – Wakil Bupati dan Gubernur – Wakil Gubernur,” tegasnya.

Dalam pantau, ratusan bahkan ribuan masyarakat khususnya dari anak2 Muda mengikuti meramaikan kegiatan itu. Maklum saja, lagu – lagu dibawakan cukup populer dikalangan warga di Lampung Utara. Dan tak ketinggalan, para ibu – ibu dan anak – anak turut serta, meski harus berdesak desakan karna bagi masyarakat kapan lagi ada acara seperti ini ujar Yuli warga kota Alam

Namun, itu seperti tak menghalangi masyarakat untuk menyaksikan kegiatan peluncuruan maskot dan jingle pilkada disana.(cris)

Post A Comment: