Bandarlampung (Pikiran Lampung)
- SMKN 5 Bandar Lampung meraih Juara 2 untuk mata lomba Podcast Islami dengan tema ‘Peran Generasi Z dalam Toleransi umat beragama, PENSI atau  Pentas Islami UKMI AR-RAHMAN Tingkat Nasional, yang berlokasi di Gedung GSG Teknokrat Indonesia, Sabtu (18/05/2024).

SMKN 5 Bandar Lampung yang digawangi oleh Tim SKANMA TV terdiri dari Siti Azahra Nur Aisyah, Prada Nadzarul Amin, Ken Jisnu Pranaja, M. Riyadhus Sholihin, Nabil Ilham Pratama, Natasya Ayu safitri dan Salsa Bila Melinda Putri.

 Juara 2 untuk lomba Poster Islami atas nama M. Sheva Raditya dan Juara 3 Cerpen Islami atas nama Aj Zahra Febriyana. Masing-masing dari siswa ini duduk dikelas XI DKV dan gabungan dari kelas sepuluh dan sebelas. Menurut  Guru pembimbing Rully Oktania Pratiwi, S.Pd  prestasi ini seperti hadiah tutup tahun bagi ajaran 2023/2024 ini. 

Sebelumnya Tim Ekskul Film Fiksi dari jurusan DKV SMKN 5 Bandar Lampung meraih prestasi Juara 3 dalam ajang FLS2N tingkat kota  pada 4 Mei 2024 lalu di SMK- SMTI Bandar Lampung. Tim Film ini digawangi oleh Chelse Salsabila, Roger Dinho Sudrajad,  M. Riyadhus Sholihin dan Azril Agustiawan. Dalam prosesnya anak-anak ini mau meluangkan waktunya lebih banyak disekolah ataupun berkarya kelokasi syuting.

 “Alhamdulillah, puji syukur atas Rahmat dan karunia Allah'  SWT  masih bisa dalam pencapaian ini, untuk anak-anak juga sudah melalui proses yang membanggakan, mereka bersungguh- sungguh mau belajar, mau mengulang, mau revisi, mau bekerja keras, mau kerja tim, mau meluangkan waktu untuk berkolaborasi dengan bakat mereka. Generasi Z memang punya pola tersendiri dalam belajar dan berkarya. Anak-anak adalah generasi muda yang akan meneruskan bangsa ini,"

"Jalan mereka masih panjang dan begitu banyak kesempatan besar yang menunggu mereka, dan lomba-lomba ini adalah salah satu dari sekian fase hidup yang akan membentuk mereka menjadi lebih dari yang mereka bisa duga sebelumnya, terutama pengalamannya serta berprosesnya akan membentuk character kepribadian yang lebih kuat, mapan, ikhlas, bertanggung jawab serta penuh penghargaan pada dirinya sendiri, tidak ada yang instans  dalam proses berjuang dan berkorban,"

"Misalnya mereka meninggal hobby mereka sesaat untuk fokus belajar, semoga kedepannya anak-anak bisa terus menjadi yang terbaik dan memberikan yang terbaik untuk diri mereka serta keluarga dan lingkungan masyarakat luas dalam versi mereka. Anak-anak adalah masa depan,  dan kita seperti sudah bisa melihat masa depan melalui mereka.  Seperti apapun pencapaian mereka, semoga mereka tetap menjadi pribadi yang rendah hati, aamiin aamiin aamiin,” papar Rully selaku pengajar productive  bidang Videografi, Fotografi dan Program TV dan aktif dalam kegiatan membina siswa-siswi Juusan DKV SMKN 5 Bandar Lampung. (*)

Post A Comment: