Pesisir Barat (Pikiran Lampung)
- Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., berau diensi dengan Gubernur Lampung, Ir. Arinal Djunaidi, terkait penyelenggaraan World Surf League (WSL) Krui Pro 2024 yang akan digelar di Pantai Tanjung Setia Kecamatan Pesisir Selatan pada 28 Mei hingga 4 Juni mendatang, di Mahan Agung, Rabu (15/5/2024)

Audiensi Bupati Agus Istiqlal tersebut didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rak yat, Audi Marpi, S.Pd., M.M., Kepala Dinas Pariwisata (Dispar), I. Nyoman Setiawan, S.E., M.M., Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), Syaifullah, S.Pi., Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan), Suryadi, S.IP., M.M., Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Edwin Kastolani Burtha, S.H., M.P., Plt. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Ariswandi, S.Sos., M.P., Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Eksir Abadi, S.H., dan Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pesibar, Iwan Z.

Dalam kesempatan itu Bupati, Agus Istiqlal menyampaikan bahwa, Pemkab Pesibar akan kembali menye lenggarakan agenda besar yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya yaitu lomba surfing inter nasional yang bertajuk WSL Krui Pro 2024 akhir Mei hingga awal Juni mendatang. 

“Demi lancar dan suksesnya WSL Krui Pro 2024, Pemkab Pesibar sangat berharap agar Pemprov Lampung dapat memberi kan duku ngan semaksimal mungkin, sehingga penyelenggaraan Krui Pro 2024 dapat berlangsung meriah dan suk ses,” tutur Bupati, Agus Istiqlal.

Bupati, Agus Istiqlal juga memaparkan berbagai persiapan dalam menyambut penyelenggaraan event bertaraf internasional itu hingga saat ini masih terus dilaksanakan. “Mudah-mudahan persiapan-persia pan tersebut dapat segera terselesaikan,” pungkas Bupati, Agus Istiqlal.

“Atasnama Pemkab Pesibar juga berharap dalam pembukaan Krui Pro 2024 dapat dihadiri langsung oleh Gubernur Lampung, sehingga dapat menambah kemeriahan kegiatan tersebut nantinya,” tukas Bupati, Agus Istiqlal.

Sementara itu Gubernur Arinal Djunaidi memastikan bahwa Pemprov Lampung mendukung penuh penyelenggaraan Krui Pro 2024. 

“Antara pemkab, pemprov, hingga pemerintah pusat harus bekerja sama dengan baik demi suksesnya ajang internasional ini,” ujar Gubernur, Arinal Djunaidi.

Dalam kesempatan itu juga Gubernur, Arinal memerintahkan jajarannya mulai Dispar, Dishub, dan Dispora Provinsi Lampung segera bergerak cepat memberikan dukungan terhadap Pemkab Pesibar dalam upaya mensukseskan gelaran Krui Pro 2024. 

“Perlu dipahami melalui Krui Pro 2024 membawa wajah Lampung dan Republik Indonesia dimata dunia,” imbuh Gubernur, Arinal Djunaidi.

Menurut Gubernur, Arinal Djunaidi, sebagai wujud dukungan terhadap Pemkab Pesibar dalam mengop timalkan potensi di sektor pariwisata, pihaknya akan mencoba melakukan komunikasi dengan beberapa maskapai penerbangan seperti Air Asia, Lion Air, dan maskapai lainnya. 

“Dengan demikian harapan agar peningkatan penerbangan di Bandara Muhammad Taufiq Kiemas dapat terwujud. Namun Pemkab Pesi bar juga harus mampu menggali potensi wisata lainnya, seperti wisata air terjun, dan wisata-wisata lain nya, sehingga minat masyarakat untuk terus berkunjung ke Pesibar juga bisa meningkat. Karena mem ang Pesibar sudah dikenal masyarakat luas sebagai kota tujuan wisata,” pinta Gubernur, Arinal Djunaidi.

“Saya bersama jajaran Pemprov Lampung akan hadir bersama masyarakat Pesibar dalam pembukaan Krui Pro 2024 pada 28 Mei mendatang,” tegas Gubernur, Arinal Djunaidi. (eryani)

Post A Comment: